Breaking News:

DPRD Pekanbaru

APBD Perubahan 2021 Sudah Selesai Diverifikasi, DPRD Pekanbaru Minta ke Pemko Segera Belanjakan

APBD Perubahan 2021, sudah selesai diverifikasi Gubernur Riau, DPRD Pekanbaru meminta ke Pemko untuk segera membelanjakan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
ist
APBD Perubahan 2021, sudah selesai diverifikasi Gubernur Riau, DPRD Pekanbaru meminta ke Pemko untuk segera membelanjakan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - APBD Perubahan 2021, sudah selesai diverifikasi Gubernur Riau, DPRD Pekanbaru meminta ke Pemko untuk segera membelanjakan.

Hasil verifikasi ini juga sudah dibahas lagi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Pekanbaru, dengan Banggar DPRD Pekanbaru kemarin.

Dengan demikian, anggaran perubahan ini sudah bisa dibelanjakan oleh Pemko Pekanbaru, sesuai dengan peruntukannya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST mengatakan, bahwa anggaran perubahan 2021 ini harus secepatnya dilaksanakan (dibelanjakan), mengingat waktu pelaksanaannya mepet.

"Benar, verifikasi sudah selesai. Bahkan hasil verifikasi ini sudah kita bahas bersama TAPD kemarin, hingga malam hari. Alhamdulillah, tidak ada kendala yang berarti," tegas Ginda Burnama kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (3/11/2021).

Politisi Partai Gerindra ini mengharapkan, paling lama pekan depan, APBD Perubahan harus sudah bisa dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru. Terutama pembayaran tunda bayar.

"Kita ketahui, di anggaran perubahan 2021 ini, memang fokus tunda bayar. Kita minta Pemko untuk menyelesaikannya. Sehingga tahun depan, tidak ada lagi urusan tunda bayar ini," sebutnya.

Dijelaskan lagi, bahwa sebenarnya ada beberapa kegiatan lainnya yang ada di APBD Perubahan. Termasuk kegiatan wajib seperti gaji, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Ini juga jangan sampai terlewatkan. Intinya, apa saja yang sudah disetujui di anggaran perubahan ini, semuanya harus berjalan on the track," harapnya.

Seperti diketahui, APBD Perubahan 2021, jumlah anggarannya sebesar Rp 2,64 triliun. Jumlah ini terjadi kenaikan Rp 59 miliar atau sekitar 1 persen lebih. Untuk diketahui, anggaran murni Tahun 2021 Rp 2,597 triliun.

Pada anggaran perubahan 2021 ini, Pemko Pekanbaru memfokuskan untuk pembayaran hutang tunda bayar. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved