Breaking News:

Berita Pelalawan

Gaji dan Tunjangan Nakes Pelalawan yang Tertunggak Diproses, Namun Terkendala Ini

Diskes Pelalawan memproses pembayaran gaji dan tunjangan tenaga kesehatan (nakes) yang sempat tertunggak selama satu bulan, namun terkendala hal ini

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes mengatakan pihaknya sudah memproses pencairan gaji dan tunjangan nakes yang sempat tertunggak sebulan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau mulai memproses pembayaran gaji dan tunjangan tenaga kesehatan (nakes) yang sempat tertunggak selama satu bulan.

Pencairan diusulkan setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pelalawan tahun 2021 bisa dipergunakan.

Diskes mengajukan berkas pencairan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan agar diproses serta dibayarkan secepatnya.

Sehingga gaji dan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para Nakes maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditunaikan.

"Kita sudah proses pencairannya. Posting anggaran dan terbitkan SPM untuk gaji dan tunjangan," kata Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (3/11/2021).

Namun proses pencairan kembali terhambat dan belum bisa diproses secepatnya.

Pasalnya, dalam sistem keuangan daerah, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mengusulkan Aliran Kas (Ankas) yang diposting secara online, agar bisa melakukan pencairan.

Yang menjadi persoalan saat ini, belum semua OPD yang menyerahkan Ankas ke BPKAD meski Diskes mengaku telah memposting Ankas.

Alhasil pembayaran kembali tertunda karena persoalan sistem pengelolaan keuangan tersebut.

"Karena di sistem itu, jika ada satu OPD saja yang belum posting Ankas, semuanya terkendala pencairan. Sekarang masalahnya ada di situ. Jadi jangan disalahkan ke kami lagi," papar Asril.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved