Breaking News:

Manggala Agni Berikan Pelatihan Sertifikasi Pemadam Kebakaran kepada RPK PT AA- APP Sinarmas

Menggala Agni KLHK memberikan pelatihan sertifikasi pemadam kebakaran kepada personel Regu Pemadam Kebakaran PT Arara Abadi -APP Sinarmas

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Rinal Maradjo
tribunpekanbaru.com
Kepala Daops Manggala Agni Siak Ihsan Abdillah memberikan pelatihan sertifikasi Damkar kepada 23 personel RPK PT AA -APP Sinarmas dan mitra, Rabu (3/11/2021) di Merempan, Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM. SIAK -  Manggala Agni Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan pelatihan sertifikasi pemadam kebakaran kepada personel Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT Arara Abadi (AA) - Asian Pulp and Paper (APP) Sinarmas, Rabu (3/11/2021) di Distrik Merempan tempat mitra pemasok yakni PT Rimba Mandau Lestari (RML).

Kegiatan pelatihan itu akan berlangsung selama 3 hari..

Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 orang personel RPK dari 6 distrik, baik dari unit usaha maupun mitra pemasok PT AA - APP Sinarmas .

Dalam hal ini Manggala Agni KLHK juga dibantu TNI dan Polri.

Kepala Daerah Operasi (Daops) Siak Manggala Agni, Ihsan Abdillah menyampaikan kerjasama pelatihan ini sudah dilakukan sejak tahun 2000an.

Biasanya personel pemadam perusahaan yang datang ke pihaknya, namun saat ini karena pandemi Covid -19 tim pelatih yang mendatangi.

"Dulu bisa 80an orang dari semua distrik, tapi sekarang instruktur yang datang ke lokasi karena suasana Covid-19. Itupun tak terlalu banyak peserta," katanya.

Menurutnya pelatihan ini dalam rangka memenuhi Peraturan Menteri LHK nomor P.32 tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Disebutkannya bahwa lahan di bawah 20 ribu hektare paling tidak memiliki satu regu pemadam kebakaran yang berjumlah 15 orang.

"Seperti PT RML walaupun perusahaan mitra PT Arara Abadi APP Sinarmas, tapi sudah mematuhi,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved