Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Musim Hujan, DPRD Pekanbaru Minta PLN Sosialisasikan Bahaya Listrik kepada Masyarakat

Komisi IV DPRD Pekanbaru selaku mitra kerja PLN meminta PLN terus melakukan pemantauan di lapangan, plus sosialisasi bahaya listrik kepada masyarakat.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru selaku mitra kerja PLN meminta, agar PLN terus melakukan pemantauan di lapangan, plus sosialisasi bahaya listrik kepada masyarakat.

Tujuannya semata-mata, agar masyarakat terhindar dari kebakaran, akibat arus pendek dan sejenisnya.

Apalagi curah hujan di Kota Pekanbaru belakangan ini cukup tinggi.

Kondisi ini tentunya berpengaruh pada hubungan aliran listrik dari jaringan PLN.

"Di daerah yang rawan banjir dan genangan air, sosialisasi ini harus terus dilakukan PLN. Tidak hanya pamplet dan spanduk, tapi turun langsung ke lapangan," pinta Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE, Rabu (3/11/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Lebih dari itu, masih kata Politisi Partai Hanura ini, PLN juga diminta mendata jaringan yang membahayakan. Seperti kabel menyentuh atap rumah, percikan api di trafo, layangan atau spanduk (baliho) yang tersangkut di kabel, serta benda lainnya yang berpotensi menimbulkan korsleting listrik.

Sebab, di musim hujan beberapa hari belakangan ini, hal-hal yang berhubungan dengan itu, bisa menimbulkan kebakaran.

"Sejauh ini, kita terus mendukung kinerja PLN. Terutama yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat umum. Jangan sampai gara-gara hal sepele, menimbulkan musibah (kebakaran)," sebutnya.

Tidak hanya kepada PLN, Zulfahmi yang juga Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru ini juga mengajak masyarakat, agar peduli dengan kondisi listrik, minimal di rumahnya masing-masing.

Jika ada jaringan atau kabel listrik yang dinilai berbahaya, segera diganti. Seperti halnya kabel telanjang, stop kontak yang rusak, hingga hal berbahaya lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved