Breaking News:

Berita Dumai

Banjir Rob di Dumai Makin Tinggi, Air Asin Masuk ke Rumah, Warga Sebut Dulu Tak Begini

Banjir rob atau pasang air laut di Dumai makin tinggi dan sudah masuk ke dalam rumah-rumah, padahal menurut warga, dahulu tidak begini

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Banjir rob atau pasang keling merendam Jalan Rambutan Kota Dumai, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Banjir rob atau pasang air laut di Dumai makin tinggi dan sudah masuk ke dalam rumah-rumah, padahal menurut warga, dahulu tidak begini.

Banjir rob atau dikenal dengan sebutan pasang keling oleh masyarakat Dumai, semakin meluas dengan genangan air asin yang semakin tinggi, pada Jumat (5/11/2021).

Pada Jumat (5/11/2021) terpantau Sejumlah ruas jalan, dan rumah di Kecamatan Dumai Kotakembali terendam banjir rob.

Bahkan di sejumlah jalan seperti Jalan Sultan Hasanudin semakin parah terendam banjir rob.

Terlihat air juga merendam sejumlah ruas jalan protokol, seperti Jalan Sultan Syarif Kasim.

Bahkan air juga merendam Jalan Cempedak, Jalan Jeruk serta sejumlah gang di jalan tersebut. Di antaranya Gang Kandis, Gang Apel dan Gang Sukun.

Tak hanya itu, sejumlah rumah di Jalan Cempedak, dan Rambutan ikut terendam air pasang, terlihat warga harus meletakkan barang-barangnya ke tempat lebih tinggi.

Sultan, warga Jalan Apel Kecamatan Dumai Kota, mengungkapkan bahwa pasang keling pada Jumat ini jauh lebih tinggi dibandingkan kemarin.

"Hari ini pasangnya lebih besar dibanding hari sebelumnya, karena air sudah masuk ke dalam rumah dengan ketinggian sekitar 60 cm," katanya.

Dia mengungkapkan, akibat pasang keling ini, ia harus meletakkan barang-barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi, agar tidak terkena air laut.

"Hari ini luar biasa banjirnya karena rumah saya termasuk tinggi dan pada tahun ini bisa masuk ke dalam rumah, jadi ini luar biasa besarnya," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved