Breaking News:

Berita Pekanbaru

Basarnas Evakuasi Satu Keluarga di Pekanbaru yang Terjebak Banjir Dalam Rumah

Proses evakuasi dilakukan pada Kamis (4/11/2021) malam tadi, sekitar pukul 23.56 WIB.Tim rescue Basarnas mengevakuasi satu keluarga

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Sesri
ISTIMEWA
Tim rescue Basarnas mengevakuasi 1 keluarga yang terjebak banjir dalam rumah di Kota Pekanbaru pada Kamis (4/11/2021) malam tadi, sekitar pukul 23.56 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim rescue Basarnas mengevakuasi satu keluarga yang terjebak banjir dalam rumah di Kota Pekanbaru.

Proses evakuasi dilakukan pada Kamis (4/11/2021) malam tadi, sekitar pukul 23.56 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR, Basarnas Pekanbaru, Jacki Chan mengatakan, lokasi evakuasi satu keluarga ini berada di Perumahan Tirta Kencana, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Identitas mereka diantaranya Lisma/Pr, Zulkarnain/Lk, Afrida Ningsih/Pr, Doris Gisriza/Lk, Nova Safriani/Pr, Syahri Dicky/Lk, Keyla Nurintan/Pr, Arkan Wirantam/Lk dan Arvid Zikri/Lk

"Ada 9 anggota keluarga yang terjebak banjir di dalam rumah, 4 orang dewasa dan 5 anak-anak," kata Jacki, Jumat (5/11/2021) pagi.

Banjir yang melanda kawasan itu disebutkan Jacki, tingginya mencapai sedada orang dewasa.

Lanjut dia, korban banjir semuanya telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Ancaman Banjir Masih Jadi Momok Warga Pekanbaru, Apa Kata Wali Kota?

Baca juga: Video: Banjir Kembali Melanda Kota Pekanbaru, Pengerukan Sungai Alami Kendala

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat Riau dan khususnya Pekanbaru, silakan menghubungi call center Basarnas jika memerlukan bantuan.

"Silakan hubungi kami di 115 apabila ada suatu musibah dan kecelakaan lainnya. Kita siap 24 jam dalam hal evakuasi," tutur Jacki.

Ia mengungkapkan, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di Kota Bertuah, memang menyebabkan debit air ikut meningkat dan mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan.

Ia mengingatkan, agar masyarakat juga waspada, terutama yang tinggal di daerah rawan banjir.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved