Breaking News:

Dubai Expo 2020: Showcase Persembahan Indonesia sebagai Land of Diversity kepada Dunia

Presiden Jokowi dan sejumlah menteri menghadiri Dubai Expo 2020. Kehadiran Jokowi sekaligus untuk menandatangani kerjasama dengan Uni Emirat Arab

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
Presiden Jokowi dan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed Bin Zayed Al Nahyan di acara Dubai Expo 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Terdapat tiga sektor utama yang ditonjolkan dari Indonesia dalam Dubai Expo tahun 2020 yaitu perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Sebagai rangkaian terakhir dalam kerangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Persatuan Emirat Arab (PEA), Presiden Jokowi beserta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah menghadiri acara National Day Indonesia pada pameran Dubai Expo 2020 pada tanggal 4 November 2021.

National Day Indonesia tersebut mengusung tema capaian dan kemajuan Indonesia serta profil Indonesia di segala bidang terutama di sektor ekonomi, sosial dan budaya yang beragam atau diversitas.

"Indonesia the Land of Majesty, tanah yang kaya akan alam dan budaya. Indonesia the Land of Opportunity yang akan terus membuka peluang dan kesempatan baru. Indonesia the Land of Innovation yang akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang. Inilah kami, 'Indonesia, the Land of Diversity'," ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya.

National Day Indonesia dalam Dubai Expo 2020 menyuguhkan pementasan seni dan budaya Indonesia serta penayangan video di layar besar - Dome yang diinisiasi dan dipersembahkan oleh anak bangsa.

Dalam video tersebut telah diluncurkan program Spice Up the World sebagai bagian dari promosi dan diplomasi kuliner Indonesia ke dunia.

Kegiatan Cultural Show tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung Dubai Expo 2020 dan juga Diaspora Indonesia yang tinggal di wilayah Dubai dan sekitarnya.

Hadir bersama Presiden Jokowi dan Menteri Airlangga yaitu Putra Mahkota Abu Dhabi yang merupakan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA Y.M. Mohammed Bin Zayed Al Nahyan dan jajaran kabinet terkait PEA/Dubai.

Acara Cultural Show tersebut diawali dengan flag raising ceremony National Day Indonesia di Dubai Expo 2020.

Sebelum acara kegiatan Cultural Show yang dipusatkan di kawasan Al Wasl di lokasi Dubai Expo 2020 berlangsung, Presiden Jokowi dan Menko Airlangga beserta jajaran telah melakukan pertemuan Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE/Ruler of Dubai Y.M. Sheikh Mohammed bin Rasid Al Maktoum, dan menghadiri acara Indonesia-UAE Investment Forum/Business Forum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved