Breaking News:

CPNS Riau

Hasil CPNS Pelalawan Diumumkan di Website, Kapan? Belum Pasti, BKPSDM Masih Lakukan Hal Ini

Peserta CPNS Pelalawan yang penasaran dengan hasil tes SKD yang sudah diikuti, masih harus bersabar. Hasil CPNS Pelalawan akan diumumkan di website

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Ujian SKD CPNS Pelalawan 2021 Oktober lalu. Hasil CPNS Pelalwan akan diumumkan di website, saat ini BBKPSDM Pelalawan akan mencocokkan data dengan BKN. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Peserta CPNS Pelalawan yang penasaran dengan hasil tes SKD yang sudah diikuti, masih harus bersabar. Hasil CPNS Pelalawan akan diumumkan di website.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengundang Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan untuk menindaklanjuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 bulan lalu.

Pertemuan itu merupakan tahap rekonsiliasi pelaksana SKD CPNS di Pelalawan yang dilaksanakan pada 12 Oktober sampai 20 Oktober lalu di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Sebagai panitia daerah yang memfasilitasi pelaksanaan SKD, BKPSDM akan mencocokkan data dengan BKN sebagai Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Agenda rekonsiliasinya besok di Bogor. Ini untuk pencocokan data ujian SKD kemarin," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (5/11/2021).

Adapun yang akan ditindaklanjuti dalam proses rekonsiliasi yakni terkait jumlah formasi CPNS di Kabupaten Pelalawan tahun ini yakni 26 formasi.

Kemudian pelaksanaan SKD mulai dari total peserta ujian, peserta yang hadir dan tak hadir, hingga hal-hal lain yang berkaitan dengan seleksi tahap pertama itu.

Namun pertemuan itu tidak membahas hasil SKD ataupun peserta yang lolos untuk tahap selanjutnya.

Hal itu merupakan kewenangan penuh dari BKN sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tak ada hubungannya dengan hasil SKD yang akan diumumkan. Hanya sebatas pelaksanaannya saja. Hasil tetap keputusan mereka (BKN)," tutur Fakhrurrozy.

Pihaknya mengimbau agar peserta SKD yang skornya lolos Passing Grade (PG) agar terus memantau perkembangan informasi pada website resmi Panselnas BKN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, maupun website BKPSDM Pelalawan.

Karena semua informasi akan disampaikan secara resmi melalui wadah resmi juga.

Seperti diketahui, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021 di Pelalawan telah berakhir pada 20 Oktober lalu yang dimulai sejak 12 Oktober 2021.

Selama sembilan hari test SKD yang digelar di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja ada 31 sesi ujian yang setiap sesi diikuti 50 peserta dalam waktu 100 menit.

Dari 1.505 peserta yang seharusnya ujian SKD di Pelalawan, sebanyak 317 yang tak hadir selama ujian dan 1.187 yang terdata hadir selama ujian.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved