Breaking News:

Berita Pelalawan

Pantau Aliran Kepercayaan yang Meresahkan, Kejari Pelalawan dan Instansi Gabungan Bentuk Tim Pakem

Kejari Pelalawan membentuk Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (Pakem) bersama beberapa instansi terkait

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Rapat koordinasi Tim Pakem Kabupaten Pelalawan di aula kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Kamis (4/11/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan Riau membentuk Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (Pakem) bersama beberapa instansi terkait, Kamis (4/11/2021) lalu.

Tim Pakem akan memantau perkembangan aliran kepercayaan dan ajaran agama yang ada di wilayah hukum Pelalawan.

Tim ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Nomor: KEP-28/L.4.19/Dsb.2/10/2021 tanggal 29 Oktober 2021.

Kepala Kejari Silpi Rosalina SH MH sebagai ketua tim dan Kepala Seksi Intelijen Kejari menjadi sekretaris.

Adapun instansi yang tergabung dalam Tim Pakem yakni Polres Pelalawan, Bakesbangpol, Bagian Hukum Setdakab Pelalawan, Kantor Kemenag Pelalawan, Intelijen Kodim 0313/KPR.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pelalawan, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pelalawan serta institusi lainnya

"Tim Pakem sudah dibentuk pada akhir Oktober lalu. Jadi kemarin kita menggelar rapat koordinasi bersama instansi gabungan yang terintegrasi dalam tim," kata Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina SH MH, melalui Kasi Intelijen Fuzthathul Amul Huzni SH, Jumat (5/11/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Kasi Intel Huzni menerangkan, pembentukan Tim Pakem didasari bahwa saat ini semakin meningkatnya dan berkembangnya kehidupan beragama dan keperacayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Sehingga perlu dilakukan pengawasan secara intensif dan persuasif.

Mengingat masih adanya indikasi ajaran atau aliran kepercayaan masyarakat dan kepercayaan agama yang meresahkan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved