Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Rekom Gubernur Belum Turun, Pansus Tibum DPRD Pekanbaru Komentar Begini

Pansus Ranperda Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketentraman Masyarakat DPRD Pekanbaru, hingga kini masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Riau

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ketua Pansus DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH mengatakan pihaknya menunggu rekomendasi Gubernur Riau terkait hasil pembahasan Ranperda bersama Pemko dan tim ahli. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pansus Ranperda Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketentraman Masyarakat DPRD Pekanbaru, hingga kini masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Riau, terkait hasil pembahasan Ranperda bersama Pemko dan tim ahli.

Sebab, hingga awal November ini, rekomendasi tersebut belum juga turun. Hal ini diakui Ketua Pansus DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH.

"Tadi kita sudah koordinasi lagi ke pihak Pemprov Riau. Belum juga turun, entah apa kendalanya kita tak tahu pasti," kata Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (5/11/2021).

Dijelaskannya, Pansus DPRD Pekanbaru sudah menunggu tiga pekan, rekomendasi dari Gubernur Riau tersebut.

Namun belum ada jawaban pasti, kapan rekomendasi tersebut diberikan.

Pansus mengharapkan, agar rekomendasi tersebut segera diberikan.

Karena Pansus sudah menjadwalkan pengesahan Ranperda ini menjadi Perda Kota Pekanbaru, paling lama akhir tahun 2021 ini.

"Jadi, rekomendasi tersebut hanya untuk harmonisasi Ranperda yang sudah kita bahas. Sehingga diharapkan nanti, tidak ada persoalan di kemudian hari. Terutama mengenai Ranperda ini harus sesuai dan tetap berpedoman dengan aturan yang lebih tinggi," terangnya berharap.

Seperti diketahui, pembahasan Ranperda Tibum dan Ketentraman Masyarakat yang merupakan revisi Perda No 5 Tahun 2002 ini dilatarbelakangi, karena perkembangan Kota Pekanbaru sudah semakin pesat.

Kondisi Ketertiban Umum Tahun 2002 lalu di Pekanbaru, tidak sama dengan sekarang. Jauh meningkat pesat, serta mengharuskan Perda ini direvisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved