Breaking News:

Ajaran Islam

ISTRI Wajib Tahu, Syarat Poligami dalam Islam, Sejarah dan Dalil Poligami

Pasangan suami istri wajib tahu tentang Poligami , ketahuilah Syarat Poligami dalam Islam , sejarah poligami dan dalil poligami agar tidak salah faham

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Kolase Tribun Solo
ISTRI Wajib Tahu, Syarat Poligami dalam Islam , sejarah poligami dan dalil poligami. Foto: Ilustrasi poligami 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasangan suami istri wajib tahu tentang Poligami , ketahuilah Syarat Poligami dalam Islam , sejarah poligami dan dalil poligami agar tidak salah faham.

Mari kita lihat sejarah poligami , Syarat Poligami dalam Islam dan Hukum Poligami dalam Islam serta dalil poligami bukan tiba-tiba ada, namun ada sebab mengapa hukum itu ada, ada peristiwa yang melatarbelakangi hukum Poligami itu muncul.

Pada zaman jahiliyah, orang Arab melakukan Poligami sampai puluhan istri bahkan hingga seratus istri, tergantung ia kemampuan hartanya nya maka Syarat Poligami dalam Islam dan Hukum Poligami dalam Islam serta dalil poligami ini untuk menghapuskan hal itu.

Perilaku kaum jahiliyah itu merendahkan martabat wanita dan menjadikan wanita seperti hewan peliharaan yang bisa diperjual belikan.

Kedatangan Islam sebagai rahmatan lil'alamin, membawa hukum baru untuk Poligami , maka simak Syarat Poligami dalam Islam dan Hukum Poligami dalam Islam serta dalil poligami .

Pada zaman jahiliyah itu, jika pria kaya, ia bisa melakukan Poligami sesuka hatinya dengan memiliki puluhan istri hingga sampai seratusan istri.

Ketika Islam datang sebagai agama yang menghormati wanita, maka Allah menurunkan hukum Poligami melalui wahyunya yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Orang Arab yang biasa beristri belasan hingga puluhan dan ratusan, kini dikurangi menjadi 4 orang ketika mereka masuk ke dalam agama Islam.

Nah, bagi yang salah faham dengan Poligami dalam Islam harus tahu soal ini, karena gagal faham akan berakibat fatal, maka belajarlah lebih banyak agar tidak salah faham dengan Poligami dalam Islam.

Dalam Islam, Poligami adalah seorang laki-laki menikahi wanita lebih dari satu sekaligus, baik itu dua, tiga atau empat wanita sekaligus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved