Breaking News:

Berita Siak

37 Kampung se Kabupaten Siak Bakal Melaksanakan Pemilihan Penghulu Kampung

Tahapan pemilihan kepala kampung serentak se Siak pada 11 November 2021 mendatang diikuti 37 kampung.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Tahapan pemilihan kepala kampung serentak se Siak pada 11 November 2021 mendatang diikuti 37 kampung. FOTO: Panitia Pemilihan Penghulu Kampung Lalang melantik KPPS untuk ditugaskan di 3 TPS pada hari pemilihan yakni 11 November 2021, Kamis (4/11/2021) di aula kantor pengulu Lalang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Tahapan Pemilihan Kepala Kampung (Pilpung) serentak se Kabupaten Siak berjalan baik.

Sebanyak 37 kampung melaksanakan pemilihan serentak pada 11 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Siak L Budhi Yuwono, mengatakan, pihaknya menerima laporan baik dari pihak kecamatan, kampung hingga panitia pilpung.

"Kami sudah melaksanakan rapat bersama, melalui virtual mulai pihak kecamatan, kampung hingga panitia Pilpung. Alhamdulillah, tahapan sejauh ini berjalan dengan baik, tidak ada kendala berarti,” kata Budhi, Minggu (6/11/2021).

Budhi mengatakan, hasil evaluasi 37 kampung yang ikut Pilpung dari 13 kecamatan, sudah siap melaksanakan pemungutan suara 11 November mendatang.

Sejauh ini sejumlah kampung yang melaksanakan Pilpung sudah melaksanakan pelantikan KPPS, cuma sebagaian kecilnya belum.

Untuk logistik sudah 9 kecamatan yang sudah mengambil, saat ini logistik tersebut sudah berada di kantor camat masing-masing, dengan pengamanan dari pihak TNI-Polri dan dibantu Satpol PP.

"Sebanyak 5 kecamatan yang belum mengambil logistik, akan mengambilnya pada 9 November mendatang," terangnya.

Secara keseluruhan, persiapan Pilpung serentak se Kabupaten Siak ini sudah rampung 95 persen, dan saat ini tahapan Pilpung yakni masa kampanye.

"Tanggal 5-7 masa kampanye, 8-10 masa tenang, dan tanggal 11 pemungutan suara," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved