Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Wanti-wanti Penimbunan Bahan Pokok di Akhir Tahun

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru mewanti-wanti soal penimbunan bahan pokok di akhir tahun yang dimainkan oknum untuk menaikkan harga.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru mewanti-wanti soal penimbunan bahan pokok di akhir tahun yang dimainkan oknum untuk menaikkan harga. FOTO: Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru mewanti-wanti soal penimbunan bahan pokok di akhir tahun yang dimainkan oknum untuk menaikkan harga.

Harga sembako dikhawatirkan naik, jelang akhir tahun, terutama menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kondisi ini bisa saja terjadi, karena permainan distributor atau pun pedagang lainnya.

Penyebabnya terutama, karena adanya penimbunan barang, stok menipis sehingga langka di pasaran.

Hal ini lah yang diwanti-wanti Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH.

Katanya, pihak terkait, terutama Disperindag, Dinas Pertanian, Bulog serta stakeholder lainnya melakukan pengawasan yang intens di lapangan.

"Tetap terus dilakukan pemantauan, karena beberapa pengalaman yang lalu mengindikasikan ada upaya dari oknum untuk menaikkan harga bahan pokok," tegas Fathullah kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (7/11/2021).

Untuk memastikan ini, Politisi Partai Gerindra ini meminta, Disperindag bersama Polri, melakukan Sidak ke lapangan. Jika perlu, jelang Nataru, Sidak bahan pokok ini harus dilakukan beberapa kali.

Sehingga bisa dipastikan ketersediaan yang cukup di pasaran, serta tidak menimbulkan gejolak harga.

Selain itu juga, masih kata Fathullah, masyarakat juga diminta lebih pro aktif, memantau kondisi bahan pokok di pasaran.

Bahkan bisa melaporkan jika ada temuan di lapangan yang diluar kewajaran.

"Tidak perlu takut, karena ini untuk kepentingan bersama. Tujuan kita semata-mata barang tersedia, mudah didapatkan, serta murah," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved