Breaking News:

RGE Founder’s Day 2021, PT RAPP-APR Salurkan Ribuan Sembako dan Gelar Vaksinasi Gratis

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) kembali menggelar kegiatan bakti sosial atau “Hari CSR”

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
RGE Founder’s Day 2021, PT RAPP-APR Salurkan Ribuan Sembako dan Gelar Vaksinasi Gratis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Memperingati berdirinya Royal Golden Eagle (RGE) ke-54 tahun, salah satu anak perusahaannya yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) kembali menggelar kegiatan bakti sosial atau “Hari CSR” yang melibatkan seluruh karyawan lewat RGE Founders Day 2021. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bupati Pelalawan, H Zukri Misran. Ia mengatakan kegiatan RGE Founders Day 2021 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian di antara sesama yang membawa manfaat bagi masyarakat di Pelalawan terutama di Desa Kuala Terusan. Sumbangan yang dikumpulkan para karyawan PT RAPP dan APR juga sangat membantu masyarakat di kala pandemi COVID-19. 

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi PT RAPP bagi kemajuan perekonomian di Pelalawan, apalagi baru-baru ini Kabupaten Pelalawan dan PT RAPP mendapat penghargaan sebagai satu-satunya Kabupaten dan Perusahaan dengan investasi paling tinggi di Provinsi Riau,” kata Zukri, Sabtu (6/11) saat penyerahan sembako di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Pj Kepala Desa Kuala Terusan, Jumnasril mengatakan kehadiran PT RAPP dan APR telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat di desanya. Ia berharap bantuan paket sembako sumbangan karyawan dan perusahaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di masa pandemi saat ini.

“Terima kasih atas bantuan kepada masyarakat, karena PT RAPP telah banyak membantu khususnya di Desa Kuala Terusan, setiap program CSR yang berhubungan dengan masyarakat di Desa Kuala Terusan, RAPP tidak pernah alpa, selalu ada setiap tahun, baik dari kepemudaan maupun masyarakat. Jadi kalau bahasa kitanya, tak bisa kami mengumpat lagi kepada PT RAPP ini,” kata Jumnasril.

Mill Operations Support Director, Mhd Ali Shabri mengatakan RGE Founders Day memberikan kesempatan para karyawan untuk berbagi terhadap sesama melalui aktifitas penggalangan dana. Dana yang terkumpul kemudian dilipatkan gandakan oleh perusahaan sebesar tiga kali lipat dan digunakan untuk bantuan sembako untuk masyarakat. 

“Dari penggalangan dana tersebut, sebanyak 8.155 paket sembako dan beras 5 kg akan didistribusikan ke 33 titik di 5 kabupaten meliputi Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi dan Kampar. Selain itu kami juga menyerahkan bantuan vitamin untuk ibu hamil sebanyak 521 paket dan balita 5.239 paket untuk 28 titik,” tuturnya. 

Ali menambahkan para karyawan juga membantu sebanyak 206 paket makanan tambahan khusus bagi masyarakat yang mengidap TBC di Pangkalan Kerinci. Guna mendukung target kekebalan massal pemerintah, RGE Founder’s Day juga menggelar vaksinasi COVID-19 gratis jenis Sinovac sebanyak 800 dosis bagi masyarakat Pangkalan Kerinci lpada Selasa, (9/11/2021) mendatang. 

“Kegiatan RGE Founder’s Day ini mengajak seluruh karyawan untuk merasakan secara langsung filosofi bisnis 5C RGE yang terdiri dari Community, Country, Climate, Customer dan Company. Jadi yang pertama sekali yang harus diperhatikan adalah aspek community atau masyarakat. Dengan filosofi 5C kita memastikan seluruh kegiatan yang kita lakukan harus baik untuk Masyarakat, Negara, Iklim, Pelanggan, dan barulah kemudian juga akan membawa kebaikan bagi Perusahaan,” pungkas Ali. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved