Breaking News:

Taekwondo Junior Pekanbaru Khaisyar Siregar Raih Perak Kejuaraan Dunia di Korea Selatan

Atlet Taekwondo Junior Pekanbaru Khaisyar Rafsanjani Attamimi Siregar kembali berhasil meraih prestasi, kali ini di Kejuaraan Dunia di Korea Selatan.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Istimewa
Atlet Taekwondo Junior Pekanbaru Khaisyar Rafsanjani Attamimi Siregar meraih prestasi di Kejuaraan Dunia di Korea Selatan 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Atlet Taekwondo Junior Pekanbaru Khaisyar Rafsanjani Attamimi Siregar kembali berhasil meraih prestasi, kali ini di Kejuaraan Dunia di Korea Selatan.

Kali ini prestasi yang dirah adalah medali perak atau juara 2 pada kejuaraan dunia Word Championship 2021 di Korea Selatan.

Siswa kelas IX SMPN 4 Pekanbaru yang lebih akrab dipanggil Tisan Siregar ini berhasil meraih juara 2 di kelas Poomsae yang diikuti sebanyak 20 negara.

Pada Kejuaraan Internasional yang bergengsi itu karena dilaksanakan di negara asal Taekwondo dan dilaksanakan 6- 7 November 2021 Khaisyar turun mewakili Dojang F1 Fighter One Taekwondo Academy dibawah binaan Sabeum Devri Ernandi, Sabeum Deby Safna, Sabeum Azani Laraputri dan Sabeum Nauval.

Atlet Taekwondo Junior Pekanbaru Khaisyar Rafsanjani Attamimi Siregar meraih prestasi di Kejuaraan Dunia di Korea Selatan 2021.
Atlet Taekwondo Junior Pekanbaru Khaisyar Rafsanjani Attamimi Siregar meraih prestasi di Kejuaraan Dunia di Korea Selatan 2021. (Istimewa)

Dalam kelas Poomsae itu Khaisyar kalah dari atlet asal Fhilipina Andrey Verniz yang meraih emas atau juara 1 dan Khaisyar juara 2 atau meraih perak, sedangkan juara 3 atau perunggu diraih oleh atlet asal Mexico Alfonso Moralez dan juara 4 diraih oleh atlet asal Australia He Fai Shi.

Pada partai final kejuaraan itu Khaisyar meraih nilai 6.832, dan Andrey Verniz meraih nilai 7.132. Sedangkan Alfonso meraih nilai 6.365 dan He Fai Shi meraih nilai 6.265.

Sebelumnya Khaisyar juga meraih emas dalam Kejuaraan UNHAN RI Championship 2021 dan Kejuaraan Gorontalo Internasional Virtual Championship Taekwondo tanggal 4-5 September 2021 lalu.

Atas prestasi itu anak dari Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Riau Adv H Aswin E Siregar SH MH CTL tersebut merasa sangat bersukur sekali.

"Saya sangat bersukur atas prestasi ini, karena pemenang adalah dia yang mampu berdiri ketika jatuh dan masih tetap bertahan ketika yang lain menyerah," ujar Khaisyar Siregar kepada Tribun, Minggu (7/11).

Prestasi ini tambah Khaisyar selain dukungan dari dukungan kedua orangtuanya juga tidak lepas dari dukungan pelatih serta seluruh warga Pekanbaru. "Terima kasih untuk Sabeum Deby Safna , Azani Lara Putri dan Ahmad Nouval," ucapnya.

Seperti di ketahui Khaisyar Siregar merupakan atlet Dojang ARTC KHAISYAR dibawah asuhan pelatih Sabeum Deby Safna, Azani Laraputri dan Ahmad Nauval.

Sudah sederet prestasi diraih atlet taekwondo junior Pekanbaru ini diantaranya pada bulan Juni 2021 lalu berhasil meraih perak di Taekwondo RKH Diskepora Cup Jambi, 26-27 Juni 2021 di Kota Jambi.

Kemudian, pada Kejurnas yang memperebutkan Piala Kemenpora RI 29-31 Mei 2021 di Papua Tisan Siregar berhasil meraih perak di Poomsae Junior Putra dan emas pad Kejuaran Internasional Virtual BIHO bulan April 2021 lalu di Medan.

Sejak kecil bakat Khaisar Siregar jadi atlet beladiri sudah terlihat, karena sejak kecil suka lihat latihan beladiri.

Bahkan di usia masih belia yakni 6 tahun Khaisar Siregar yang lebih akrab dipanggil Tisan Siregar sudah minta masuk latihan taekwondo. Keinginan itu diwujudkan oleh orangtuanya.

Selanjutnya anak dari pasangan Aswin E Siregar SH MH CTL dan Wiwik Yuliana itu mengikuti Taekwondo di sekolahnya SD Al Itihad sejak duduk kelas 1 SD.

Sejak saat itulah berbagai prestasi diraih oleh Tisan Siregar baik itu tingkat daerah, nasional maupun internasional. Bahkan sejak kelas 6 SD itu Tisan sudah menyandang sabuk hitam atau Dan Satu. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved