Breaking News:

Berita Pekanbaru

Tunggu Juknis untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Pekanbaru,10 Ribu Pelajar Belum Divaksin

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pekanbaru belum dilakukan karena menungggu juknis. 10 ribu pelajar usia 12-16 tahun belum divaksin

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Vaksinasi terhadap pelajar di Pekanbaru hingga kini masih terus dilakukan, ada 10 ribu siswa belum divaksin. Sementara untuk anak usia 6-11 tahun sedang menunggu juknis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pekanbaru belum dilakukan karena menungggu juknis. Sementara pelajar usia 12-16 tahun yang belum divaksin capai 10 ribu.

Anak-anak di Kota Pekanbaru menjadi sasaran vaksin Covid-19 setelah vaksinasi menyasar kalangan remaja. Mereka yang berusia enam hingga sebelas tahun bakal mendapat suntikan vaksin.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengaku belum mendapat teknis terkait vaksinasi tersebut. Mereka masih menanti petunjuk teknis dari Kementrian Pendidikan RI maupun Kementrian Kesehatan RI.

"Kita masih menanti petunjuknya dari kementrian terkait, sebab belum ada petunjuknya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas Minggu (7/11/2021).

Dirinya mengaku siap menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat terkait vaksinasi anak. Mereka menggelar pembahasan bersama sekolah bila sudah ada petunjuk teknis vaksin bagi anak-anak.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengaku masih menanti instruksi dari Kementrian Kesehatan RI.

Pihaknya siap melaksanakannya setelah mendapat surat edaran dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementrian Kesehatan RI.

Dinas Kesehatan bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pihaknya juga berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru guna mendata jumlah calon penerima vaksin yang rentang usia enam hingga sebelas tahun.

Dinas juga kordinasi dengan sekolah dan pesantren untuk menyasar pemberian vaksin bagi anak-anak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved