Breaking News:

Airlangga Hartarto Sebut Jenderal Andika Miliki Visi Kuat Bidang Siber

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Jenderal Andika Perkasa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR untuk menjadi Panglima TNI.

Airlangga mengatakan salah satu visi Andika adalah mendorong penguatan penguasaan TNI di dunia siber.

Airlangga mendukung visi Andika ini untuk direalisasikan ketika menjabat sebagai panglima TNI nanti.

“Saya mendukung salah satu visi Jenderal Andika menyangkut persoalan kesiapan dan antisipasi TNI dalam menguasai dunia siber,” ujar Airlangga dalam akun Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official, sebagaimana keterangan yang diterima, di Jakarta, Minggu.

Airlangga yang juga merupakan Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menyampaikan dirinya pernah diundang Jenderal Andika untuk mengisi kuliah tamu di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Saat itu Airlangga menjelaskan soal bonus demografi yang akan diperoleh Indonesia serta ruang digital ekonomi yang tumbuh secara konsisten melalui revolusi industri 4.0.

Airlangga menilai visi Andika agar TNI memiliki penguasaan bidang siber sangat cocok dengan transformasi sosial ekonomi ke depan.

Dia menekankan, penguasaan bidang siber tidak bisa dihindari, khususnya oleh prajurit dan institusi TNI.

"Terlebih, tantangan dan ancaman pertahanan nasional ke depan berada di medan perang hibrid. Termasuk di dalamnya adalah cyber warfare dan perang informasi,” tegas Airlangga.

Airlangga juga berharap proses yang dilalui Andika menuju panglima TNI lancar hingga pelantikan.

Airlangga menilai, masyarakat Indonesia sangat berharap Andika mampu menjaga dan meningkatkan profesionalisme TNI, baik dalam menjalankan tugas sesuai undang-undang, maupun meningkatkan kesatuan antarmatra di tubuh TNI.

“Khususnya dalam berbagai operasi bersama menjaga keamanan negara,” ujar Airlangga. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved