Breaking News:

Berita Riau

Altet Renang Riau Asal Inhil Raih Medali Perak di Peparnas Papua

Atlet renang Riau asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meraih medali perak di Peparnas Papua.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Andika, atlet renang Riau asal Inhil raih medali perak pada Peparnas Papua 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Atlet renang Riau asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menorehkan prestasi gemilang  dengan meraih medali perak di Peparnas Papua.

Andika, atlet renang kelahiran Kecamatan Concong, Inhil berhasil merebut medali dalam nomor Renang Gaya Bebas 100 Meter Kelas S8, Senin (8/11/21) di Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua (Peparnas Papua)

Andika berhasil menorekan waktu 1:25.84 menit sehingga berhak menggondol medali perak bagi kontingen Riau.

Andika bersyukur dan mengaku senang atas perolehan ini dan mengucapkan dukungan tim dan doa masyarakat Inhil dan masyarakat Riau. 

“Alhamdulillah. Ini tak lepas atas bimbingan pelatih, dukungan dan doa seluruh masyarakat Inhil dan Riau,” ungkapnya.

Atlet kelahiran Desa Panglima Raja ini juga memberikan semangat buat atlet – atlet Riau lainnya agar mampu juga menyumbangkan medali.

“Saya yakin kita semua bisa memberikan yang terbaik,” ucap pria 19 tahun anak pasangan Bujang dan Ilon ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparporabud) Inhil, Junaidy Ismail, merasa terharu dengan persembahan medali dari atlet Inhil serta mengaku senang atas prestasi Andika. 

“Kita bersyukur kepada Allah yang mengabulkan doa kita agar meraih medali. Ini juga tak terlepas dari hasil latihannya selama ini,” terangnya. 

Junaidy juga optimis atlet-atlet Riau lainnya akan mampu menyamai prestasi Andika bahkan bisa lebih baik lagi.

“Semoga bisa mempersembahkan medali bahkan medali emas buat Riau. Mudah-mudahan apa yang telah ditargetkan dapat tercapai,” harapnya. 

Untuk diketahui, National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil melolos 4 orang atlet ke Papernas XVI 2021 yang digelar pada 6 – 13 November, yaitu, cabor Renang, cabor atletik dan cabor Panahan.

Peparnas Papua diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved