Breaking News:

5 Cewek Kawanan Pencuri Motor di Padang Diringkus, Modusnya Kenalan, Pinjam Lalu Gandakan Kunci

Lima pelaku wanita pencuri sepeda motor di Kota Padang ini selalu memakai modus dengan meminjam motor korban dan kemudian menggandakan kuncinya.

Editor: CandraDani
KOMPAS.com/Tresno Setiadi
ILustrasi sepasang kekasih pelaku curanmor saat diinterogasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pihak kepolisian Kota Padang Sumatera Barat menangkap lima orang perempuan yaitu RS, AF, RSH, SW dan P yang merupakan komplotan spesialis pencuri sepeda motor, Senin (8/11/2021).

“Tiga orang pelaku pertama yang kami tangkap adalah RS, AF, RSH. Saat kami lakukan interogasi, mereka bertiga juga mengakui melakukan pencurian dengan dua orang lainnya yaitu SW dan P,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang Rico Fernanda, Selasa (9/11/2021) melalui telepon.

Rico mengatakan, modus yang digunakan oleh mereka adalah dengan meminjam motor korban dan kemudian menggandakan kuncinya.

"Mereka memiliki peran yang berbeda. Ada yang mencari korban dengan berkenalan kemudian pergi jalan ke kafe-kafe dan kemudian ada yang meminjam sepeda motor dan menduplikatkan kuncinya sambil membawa motor tersebut," ujarnya.

Terungkapnya komplotan tersebut, kata Rico, berawal dari laporan salah satu korban yang berinisial HS.

“Kejadiannya pada 28 Mei 2021, saat itu korban duduk bersama dua orang pelaku yaitu RS dan AF di daerah kawasan tepi laut Kota Padang. Korban dan pelaku sudah saling kenal. Kemudian pelaku meminjam motor korban,” ujarnya.

Saat korban akan pulang, kata Rico, ternyata sepeda motor yang sebelumnya dipinjam dan diparkirkan tersebut sudah tidak ada.

Tidak terima atas kejadian tersebut, korban pun melapor ke kantor polisi.

“Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian langsung bergerak dan mencari pelaku pencurian tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Rico, berdasarkan laporan dari masyarakat, salah satu pelaku dilihat masyarakat yang mengendarai sepeda motor tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved