Breaking News:

Berita Dumai

Covid-19 di Dumai Tak Ada Penambahan Kasus, Segini Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit

Covid-19 di Dumai tak ada penambahan kasus baru. Meski demikian, masih ada 6 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan, 1 orang dirawat di rumah sakit

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
CDC
Ilustrasi.Covid-19 di Dumai tak ada penambahan kasus baru. Meski demikian, masih ada 6 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Covid-19 di Dumai tak ada penambahan kasus baru. Meski demikian, masih ada 6 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan, dan hanya 1 dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Dumai, pada Senin (8/11/2021), tidak ada penambahan pasien positif Covid-19, dan angka akumulasi mencapai 10.356 kasus positif.

" Hari Senin kemarin tidak ada pasien yang dinyatakan sembuh, dan saat ini ada 6 orang masih dalam perawatan, satu di antaranya dirawat di rumah sakit," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (9/11/2021).

Diterangkannya, secara akumulasi total kasus Covid-19 yang tercatat di kota Dumai, hingga Senin telah menembus angka 10.356 kasus.

Terdiri dari enam orang dalam perawatan, 10.093 dinyatakan sembuh dan 257 orang meninggal dunia.

Syaiful menjelaskan, beberapa hari lalu, Dumai masih mengalami penambahan pasien positif Covid-19.

Menurutnya, ada beberapa hal yang mempengaruhi angka kasus penambahan pasien positif kembali bertambah, seperti mulai kendornya protokol kesehatan.

"Jadi, di antara penyebab timbulnya kasus positif Covid-19 lagi dikarenakan masyarakat sudah mengkondorkan prokes dengan jarang menggunakan masker,” sebutnya.

“Padahal kita beberapa hari belakangan selalu nihil penambahan pasien positif Covid-19," imbuhnya.

Diakuinya, menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan memang tidak mudah.

"Jangan lengah walaupun angka pasien masih terbilang sedikit, namun bisa saja akan ada gelombang ketiga, jadi tetap ketatkan prokes," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved