Breaking News:

Berita Dumai

Kabar Gembira Bagi Mahasiswa Dumai, Pemko Sediakan 261 Kuota Beasiswa

Kabar gembira bagi mahasiswa dari Dumai, Pemko akan memberikan beasiswa bagi yang saat ini melaksanakan proses perkuliahaan.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
Kabar gembira bagi mahasiswa dari Dumai, Pemko akan memberikan beasiswa bagi yang saat ini melaksanakan proses perkuliahaan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kabar gembira bagi mahasiswa dari Dumai, Pemko akan memberikan beasiswa bagi yang saat ini melaksanakan proses perkuliahaan.

Melalui anggaran 2021, Pemerintah Kota Dumai, memberikan bantuan bagi mahasiswa asal Kota Dumai.

‎Bantuan sosial ini rencanakan akan disalurkan untuk 261 orang mahasiswa dengan jenjang strata pendidikan Diploma (D3) maupun S1 baik yang kuliah didalam Kota Dumai maupun diluar Kota Dumai.

‎Kapala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Setdako Dumai, Syawir Kasim, mengungkapkan, untuk tahun anggaran 2021 ini Pemko Dumai, telah menganggarkan beasiswa bagi Mahasiswa Dumai, baik melalui jalur prestasi maupun beasiswa murni.

‎"Tahun 2021 ini ada kuota beasiswa sebanyak 261 orang dengan rincian untuk mahasiswa D3 kita menganggarkan bantuan beasiswa untuk 111 orang dan strata S1 sebanyak 150 orang mahasiswa," katanya, Selasa (9/11/2021)

Lebihlanjutdijelaskanya, untuk masing-masing jenjang pendidikan bantuannya berbeda, untuk Diploma tiga atau (D3) akan dibantu sebesar Rp2 juta dan S1 sebesar Rp3 juta pertahun dan sekali pengajuan dan pengambilan bantuan.

Diterangkanya, untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemko Dumai, ini mahasiswa terlebih dahulu harus mengajukan permohonan bantuan beasiswa kepada Wali Kota Dumai melalui bagian umum sekretariat daerah Dumai.

Untuk tahun ini, tambahnya bantuan kegiatan beasiswa ini terbatas hanya 261 orang dan pihaknya mengharap kepada mahasiswa untuk mengajukan permohonan bantuan ini agar bisa diproses dan disalurkan.

"Semua persyaratan harus dipenuhi oleh mahasiswa yang mengajukan bantuan beasiswa ini dan telah kita umumkan melalui situs portal resmi Pemko Dumai, dumaikota.go.id," tambahnya.

Untuk permohonan bantuan beasiswa, tambahnya, sudah bisa diantar dana akan berakhir pada 13 November 2021 mendatang untuk dilakukan verifikasi.

‎Syawir menerangkan, nantinya berkas permohonan yang masuk akan dilakukan seleksi oleh panitia dibagian kesra, karena tidak semua permohonan bisa diakomodir .

‎Dirinya menyebutkan, proses seleksi dilaksanakan dengan sistem rangking berdasarkan permohonan mahasiswa dan mahasiswi dengan nilai IPK tertinggi dari pergurian tinggi yang mempunyai nilai akreditasi tertinggi dan seterusnya hingga batas kuota yang dianggarakan.

"Saat ini kami masih menunggi berkas permobonan beasiswa sampai batas waktu yang ditetapkan untuk nantinya diselekai. Dimana berkas permohonan beasiswa yang dinyatakan lulus akan diumumkan di situas resmi Pemko Dumai yakni dumaikota.go.id," pungkasnya.‎

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved