Breaking News:

Berita Siak

Perbaikan Jalan di Siak Sebabkan Kemacetan, Kendaraan 8 Ton ke Atas Dialihkan ke Jalur Alternatif

Perbaikan jalan di Siak diberlakukan buka tutup untuk menghindari kesemrawutan lalu lintas. Ada juga kendaraan yang dialihkan ke jalur alternatif

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Satlantas Polres Siak mengalihkan truk bertonase 8 ton ke atas ke jalur Simpang Perak, untuk menghindari potensi kecelakaan di jalan lintas Siak -Pekanbaru sebab sedang diperbaiki. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Jalan lintas Siak-Pekanbaru tepatnya di pangkal jembatan Sungai Puing, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak masih diperbaiki. Diberlakukan buka tutup untuk menghindari kesemrawutan lalu lintas. Ada juga kendaraan yang dialihkan ke jalur alternatif.

“Diperkirakan pengerjaan perbaikan jalan tersebut akan selesai pada akhir tahun 2021 ini. Melihat waktu yang cukup lama maka bagi truk bertonase 8 ton ke atas terpaksa kami alihkan ke jalur alternatif,” kata Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, Selasa (9/11/2021).

Pengalihan truk bertonase 8 ton ke atas tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakan di lokasi jalan buka tutup.

Pengalihan ini hanya untuk sementara waktu, sehingga diminta kerjasamanya dengan sopir -sopir truk untuk mengukuti jalur alternatif di maksud.

“Pengendara truk bertonase di atas 8 ton diharapkan agar tidak melewati jalan tersebut selama waktu yang telah ditentukan,” kata dia.

Rosna mengatakan, pengendara dapat melewati jalur alternatif, sesuai imbauan yang sudah diberitakan sebelumnya.

Jalur alternatif yang dimaksud adalah Simpang Empat Km, simpang Perak, Simpang Beringin dan Simpang Gondrong.

"Di lapangan, anggota kita sudah memberikan imbauan berupa pemasangan spanduk di empat titik tersebut, yakni di simpang empat Km 11, Simpang Perak, Simpang beringin dan Simpang Gondrong," ulasnya.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mengantisipasi antrean panjang yang berpotensi menimbulkan kemacetan, apalagi di akhir pekan.

"Selain itu, kendaraan bertonase berat dan mobil besar apabila melintas disana dapat menghambat serta membahayakan pekerja dan pengguna jalan lainnya," tegas AKP Rosna

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved