Breaking News:

Berita Pekanbaru

PPKM Pekanbaru Masih Level 2 Tahap IV Padahal Kasus Melandai, Ini Penyebabnya

Kota Pekanbaru belum kunjung turun level PPKM. Padahal PPKM level 2 di Kota Pekanbaru sudah berlangsung dalam tiga tahap, kini masuk tahap IV

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan Pekanbaru amsih belum beranjak dari level 2 karena capaian vaksinasi lansia masih 51 persen. Jika ingin berubah ke level 1 Harus dia tas 60 persen. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kota Pekanbaru masih bertahan di PPKM level 2, kini masuk tahap IV. Penerapannya berlanjut hingga 22 November 2021 mendatang.

Kota Pekanbaru belum kunjung turun level PPKM. Padahal PPKM level 2 di Kota Pekanbaru sudah berlangsung dalam tiga tahap.

PPKM level 2 yang berlangsung selama dua pekan ke depan merupakan tahap IV.

"Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri dan evaluasi PPKM, Kota Pekanbaru masih masuk PPKM level 2," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, fokus penanganan Covid-19 yakni percepatan vaksinasi bagi lanjut usia atau lansia.

Apalagi untuk masuk ke PPKM level 1 capaian vaksinasi lansia harus di atas 60 persen.

Sedangkan Kota Pekanbaru sekitar 51 persen. Ada sebelas ribu lansia yang harus suntik vaksin untuk mencapai 60 persen.

Firdaus mendorong lansia tersebut bisa mendapat suntik vaksin di 21 puskesmas. Satu puskesmas harus menyuntik vaksin lansia di wilayahnya selama 10 hari ke depan.

"Maka kita beri tugas, agar puskesmas bisa ikut mendorong upaya vaksinasi bagi lansia. Mereka harus bisa suntik vaksin 488 orang dalam dua pekan ini.

Dirinya meyakinkan bahwa pasokan vaksin yang tersedia cukup bagi vaksinasi lansia. Sedangkan pengiriman pasokan vaksin juga rutin ke Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved