Breaking News:

Berita Bengkalis

Tunggakan PJU Rp 5,2 M Dilunasi Pemkab Bengkalis, Lampu Penerangan Jalan Kembali Menyala

Pemkab Bengkalis telah melunasi tunggakan penerangan jalan umum (PJU) 3 bulan terakhir. Pihak PLN Bengkalis sudah menyambung kembali PJU yang putus.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Istimewa
Aliran daya PJU di Bengkalis saat diputuskan PLN sementara karena Pemkab Bengkalis menunggak tangihan listrik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Setelah dipadamkan beberapa bulan, akhirnya PLN Bengkalis kembali menghidupkan lampu penerangan jalan umum (PJU) seluruh kabupaten Bengkalis.

Hal ini dilakukan setelah pemerintah Bengkalis melalui Dinas Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) melakukan pembayaran tunggakan listrik PJU.

Hal ini diungkap Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bengkalis Andiko Bestari kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (9/11) siang.

Menurut dia tunggakan tersebut di lunasi pertanggal 29 Oktober lalu dengan total tunggakan Rp 5,2 miliar.

"Tunggakan PJU Bengkalis ini sebesar Rp 5,2 miliar sejak Agustus, September dan Oktober. Alhamdulillah sudah di lunasi sekaligus akhir bulan kemarin, dengan dilunasinya tunggakan ini kita juga sudah menyalakan lampu PJU seluruhnya di kabupaten Bengkalis," terang Andiko.

Andiko Bestari Manager ULP PLN Bengkalis
Andiko Bestari Manager ULP PLN Bengkalis (IST)

Menurut dia, PJU yang mulai dinyalakan kembali tersebut diantaranya di Kecamatan Mandau, Bukit Batu, Siak Kecil, Bengkalis, Bantan dan Rupat.

Pihaknya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan koordinasi antara PLN Bengkalis dan Dinas Perkimtan berjalan dengan baik.

Tunggakan terjadi di karenakan kemarin pemerintah Bengkalis dalam pembayaran listrik tiga bulan terakhir menunggu ketok palu APBD Perubahan.

Ketok palu APBD baru dilakukan pada akhir bulan September kemarin, sehingga anggaran listrik PJU baru bisa dikeluarkan pada Oktober ini.

Meskipun terjadi tunggakan pemerintah Bengkalis tidak dikenakan sanksi administrasi sama sekali.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved