Breaking News:

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Gelar Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Kelima

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan sidang senat terbuka dan wisuda kelima.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Universitas Pahlawan Mewisuda Total 838 Mahasiswa di Tahun 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan sidang senat terbuka dan wisuda kelima.

LLDIKTI Wilayah X Sebut Universitas Pahlawan sebagai Perguruan Tinggi baru yang berkembang pesat, Senin, 08 November 2021, di SKA Convention and Exhibition Center, Pekanbaru.

"Selamat kepada wisudawan Universitas Pahlawan dan seluruh orang tua. Meskipun berada di Kabupaten dan terbilang baru, tetapi  UP sudah mampu berkompetisi, bersaing dan memperlihatkan usaha-usaha untuk pengembangan diberbagai bidang." Tutur Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Herri, SE., MBA., yang diwakili sekretaris LLDIKTI Wilayah X, Yandri, A.,SH., MH.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan percepatan yang ditandai dengan perkembangan dan implementasi kerjasama, menandakan bahwa Universitas Pahlawan mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Lebih lanjut ia juga memberikan apresiasi kepada Universitas Pahalawan yang mempercepat perkembangan jabatan fungsional dan program Doktor bagi dosen.

Terakhir Beliau menegaskan bahwa Institusi Universitas Pahlawan sudah memperoleh nilai akreditasi "Baik Sekali" dan dari 23 Prodi, lebih dari 50% Prodi yang mengikuti proses akreditasi juga mendapatkan nilai "Baik Sekali" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) maupun  dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Prof. Dr. Amir Luthfi, selaku rektor UP, dalam kata sambutanya menuturkan bahwa Universitas Pahlawan selalu berbenah diri menjadi Perguruan Tinggi  yang sesuai dengan visi misi yaitu, berorientasi pada kualitas dan kewirausahaan, serta mampu menjadi Universitas yang bersaing di dalam dan luar negeri. 

Kampus  yang prasastinya ditandatangani oleh BJ Habibi ini  juga telah menjalin kerjasama dengan universitas-universitas  di Indonesia dan luar negeri.

Untuk luar negeri, Universitas Pahlawan sudah menjalin kerjasama dengan 13 negara dan 25 partner luar negeri yang terdiri dari universitas dan organisasi internasional di 3 benua yaitu Amerika,  Eropa dan Asia

Dalam kesempatan tersebut Beliau juga menyampaikan bahwa Universitas Pahlawan sedang menggalakkan program akselerasi, berupa modernisasi pada laboratorium bagi prodi-prodi.

Kemudian membuka prodi yang dibutuhkan seperti S2 Pendidikan Dasar yang saat ini sudah dimiliki UP, dan saat ini hanya satu-satunya dilingkungan Universitas Swasta lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

"Selain memacu pertumbuhan prodi-prodi yang sudah ada, saat ini Universitas Pahlawan juga mengupayakan perkembangan prodi-prodi baru yang dibutuhkan dimasa yang akan datang. Kita sudah mendapatkan izin untuk operasional Prodi S1 Bisnis Digital, Prodi S1 Biologi dan S2 Pendidikan Dasar (Pendas)." Imbuh Wakil Rektor I Bidang Akademik UP, Dewi Anggriani Harahap, M.keb. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved