Breaking News:

Berita Inhil

140 KK Terdampak Banjir di Limau Manis Inhil, Warga Butuh Makanan dan Obat- obatan

Menurut Kepala Desa Limau Manis, Herman, banjir di sejumlah dusun di desanya tersebut sudah berlangsung satu minggu dengan tinggi lutut orang dewasa.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
istimewa
Proses evakuasi warga di lokasi banjir Desa Limau Manis, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (10/11/21) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEMUNING – Sebanyak 140 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak banjir di Desa Limau Manis, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (10/11/21).

Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil telah membuat posko di lokasi dan membantu proses evakuasi terhadap warga.

Menurut Kepala Desa Limau Manis, Herman, sudah sekitar 1 minggu banjir melanda di sejumlah dusun yang ada di desanya tersebut.

“RT 6, 5 dan 4 paling terdampak serta dusun simpang tiga dan Dusun Danau Keruh. Rata-rata banjir sudah sampai setinggi lutut orang Dewasa,” ungkap Herman.

Meskipun BPBD Inhil telah turun dan membuat posko di desa, namun Herman berharap Dinas Sosial (Dinsos) Inhil juga turut serta memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Saya turut prihatin atas musibah ini. Kita harapkan Dinsos Inhil turun dan datang kesini membawa obat-obatan serta sembako untuk masyarakat terdampak,” imbuhnya.

Melihat kondisi terkini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT pun meminta pihak terjait untuk cepat tanggap membantu korban terdampak bencana banjir di Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil.

“Saya berharap, Dinas Sosial dan Kesehatan Inhil segera turun ke lokasi membawa bantuan dan obat-obatan untuk masyarakat," kata Ferryandi.

Apalagi menurutnya, sudah ada masyarakat yang mulai terkena penyakit akibat dari dampak banjir tersebut.

Dinsos dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil diharapkan segera bertindak.

“Semoga musibah ini cepat bisa diatasi pemerintah supaya masyarakat di Desa Limau Manis bisa kembali beraktivitas tanpa terkendala banjir ini,” pungkas Ferryandi. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved