Breaking News:

Berita Pelalawan

Besok Cakades Mulai Kampanye Jelang Pilkades Serentak di Pelalawan, Ini Jumlah DPT dari 61 Desa

Besok Cakades mulai kampanye menjelang Pilkades Serentak di Pelalawan. Pilkades tinggal satu pekan lagi.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Besok Cakades mulai kampanye menjelang Pilkades Serentak di Pelalawan. Pilkades tinggal satu pekan lagi. FOTO: Deklarasi damai Pilkades serentak tahun 2021 di Kecamatan Pangkalan Kerinci digelar di aula kantor camat beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Besok Cakades mulai kampanye menjelang Pilkades Serentak di Pelalawan.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Pelalawan Riau tinggal satu pekan lagi yang jatuh pada tanggal 17 November mendatang.

Sebanyak 61 desa dari 104 desa di Pelalawan yang menjadi peserta Pilkades serentak gelombang lll ini. Dari jumlah desa peserta itu, ada 181 Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan desa yang menjabat selama enam tahun.

Tahapan dan proses pelaksanaan sampai saat ini terus dipersiapkan panitia Pilkades dibawah pantauan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan.

"Besok mulai kampanye bagi Cakades di seluruh desa. Jadwalnya sampai 13 November atau Hari Sabtu mendatang," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (10/11/2021).

Novri Wahyudi menyebutkan, aturan dalam kampanye telah diketahui oleh semua panitia maupun Cakades yang ikut dalam pesta demokrasi itu.

Mulai dari batasan pengumpulan massa hingga larangan-larangan dalam berkampanye.

Sedangkan mulai 14 November memasuki masa tenang hingga hari pencoblosan pada 17 November nanti.

Selain itu, panitia Pilkades dan DMPD telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pada pemilihan Kades nanti.

Total ada 87.173 pemilih dari 61 desa peserta Pilkades dengan jumlah setiap desa beragam sesuai dengan hasil verifikasi pada Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) sebelumnya.

Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 61 desa mencapai 238 yang ditetapkan.

"Untuk jumlah pemilih di setiap TPS maksimal 500 orang. Jadi setiap desa berbeda jumlah TPSnya," tambah Novri Wahyudi. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved