Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Perdanya Sudah Ada, DPRD Pekanbaru Pertanyakan Kemana Anggaran CSR Kota Pekanbaru?

DPRD Pekanbaru kini mempertanyakan penyaluran anggaran Corporate Social Responsibility (CSR), yang berasal dari perusahaan swasta, di Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru kini mempertanyakan penyaluran anggaran Corporate Social Responsibility (CSR), yang berasal dari perusahaan swasta, di Kota Pekanbaru.

Sebab wakil rakyat mengaku, sampai saat ini belum melihat peruntukkan CSR bagi masyarakat secara ril.

Terutama kegiatan yang bentuknya menyentuh. Seperti halnya penanganan banjir, pembangunan fasos dan fasum, pembangunan gedung serba guna, normalisasi sungai, dan lain sebagainya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan menyebutkan, pihaknya mempertanyakan kemana dana CSR ini diperuntukkan, karena masyarakat belum merasakan hasilnya.

"Sebenarnya penempatan dana CSR sangat banyak bisa dirasakan masyarakat. Apalagi saat sekarang ini seperti banjir. Kan bisa digunakan dana CSR ini untuk beberapa titik," tegas Nurul Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (10/11/2021).

Dijelaskan, saat ini tidak dipungkiri penggunaan dana CSR di Kota Pekanbaru, hanya dimanfaatkan oleh sekelompok orang. Sehingga tidak merata dirasakan masyarakat.

Karena sudah tidak menjadi rahasia umum kemana saja CSR ini digunakan, politisi Partai Gerindra ini meminta agar penggunaannya lebih transparan.

Apalagi Kota Pekanbaru sudah punya Perda CSR ini, yang semangat awalnya disahkan DPRD Pekanbaru, untuk mengakomodir bantuan pihak swasta untuk kepentingan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Jadi, banyak persoalan di tengah masyarakat sekarang, bisa menggunakan anggaran CSR. Sehingga tidak membebani APBD, yang kini banyak tersedot untuk penanganan covid-19," tegasnya.

Seperti diketahui, DPRD Pekanbaru sudah mengesahkan Perda No 1 Tahun 2019 Tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan dengan menyalurkan dana CSR, tahun 2018 lalu.

"Kita minta ini benar-benar dijalankan. Jangan hanya diam di tempat, karena masyarakat sekarang sangat membutuhkan," sebut Anggota Komisi IV DPRD ini lagi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved