Breaking News:

Berita Dumai

Ratusan Penyandang Disabilitas dan Lansia Bahagia Dapat Bantuan dari Pemko Dumai, Diserahkan Wako

Wali Kota Dumai, Paisal menyerahkan bantuan pemulihan ekonomi bencana pandemi bagi masyarakat penyandang disabilitas dan lansia

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Wali Kota Dumai Paisal foto bersama dengan penyandang disabilatas dan lansia usai penyerahan bantuan di di Balai Sri Bunga Tanjung, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Ratusan penyandang disabilitas dan lansia bahagia mendapat bantuan dari Pemko Dumai.

Bnatuan pemulihan ekonomi bencana pandemi bagi masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) tahun anggaran 2021, diserahkan langsung oleh Wali Kota Dumai, Paisal.

Kegiatan berlangsung di Balai Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, Rabu (10/11/2021).

Acara yang diinisiasi oleh Bidang Penanganan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Dumai ini dalam rangka untuk meringankan beban kehidupan bagi penyandang disabilitas dan lansia sehubungan dengan bencana pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Afrilagan mengungkapkan, bantuan uang tunai dan alat bantu dari Pemerintah Kota Dumai ini diberikan atas dasar penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

"Kegiatan ini berupa penyerahan alat bantu disabilitas seperti kacamata, alat bantu dengar, kaki palsu, kruk, reglet, tongkat, tripod dan bantuan uang tunai sebesar 300 selama 2 bulan dengan rincian 307 penyandang disabilitas dan 149 lansia se-Dumai," katanya.

Afrilagan berharap bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban kehidupan bagi penyandang disabilitas dan lansia sehubungan dengan bencana pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Dumai, Paisal mengapresiasi penyerahan bantuan tunai dan nontunai untuk penyandang disabilitas dan lansia yang ditaja Dinsos Dumai.

"Walau yang diserahkan tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu meringankan beban kehidupan yang dialami para penyandang disabilitas dan Lansia karena terdampak pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sebagai bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas di Kota Dumai, ke depan pihaknya akan membuat Peraturan Walikota yang bersifat permanen untuk membantu para disabilitas.

"Ini menjadi PR dan tanggung jawab kami Pemerintah Kota Dumai untuk memberi support dan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, minimal mengurangi beban hidup yang selama ini dihadapi," jelasnya. .

Tak hanya itu, tambah Paisal, Pemko Dumai bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai akan berupaya memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi lansia.

"Kami harapkan kepada pihak kecamatan dan kelurahan untuk dapat mempersiapkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang valid dan riil agar bantuan yang disalurkan sampai dan tepat sasaran," ujar Paisal.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved