Breaking News:

Dewan Harapkan APBD Riau 2022 Tuntas November

Rabu (10/11/2021), Banggar DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau kembali melakukan rapat untuk pembahasan APBD 2022 di ruang medium rapat DPRD.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pembahasan APBD 2022 mulai dibahas pada tahap KUA PPAS, secara maraton dilakukan pembahasan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau.

Rabu (10/11/2021), Banggar DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau kembali melakukan rapat untuk pembahasan APBD 2022 di ruang medium rapat DPRD.

Rapat yang dihadiri langsung Ketua DPRD Yulisman wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho dan Wakil Ketua Hardianto serta anggota Banggar DPRD lainnya.

Sementara dari TAPD juga terlihat hadir langsung Sekdaprov Riau SF Haryanto, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra, dan sejumlah Kepala OPD lainnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan sampai saat ini masih dalam pembahasan KUA PPAS, menurutnya semuanya dalam proses pematangan semua program yang direncanakan.

"Masih dalam tahap pembahasan KUA PPAS sekarang, dan masih berproses semuanya antara DPRD dan Pemerintah,"ujar Hardianto.

Menurut Hardianto pihaknya mengupayakan agar APBD Riau 2022 ini bisa disahkan tepat waktu, akhir November sudah tuntas semuanya.

"Kita upayakan sebelum akhir November itu sudah tuntas semuanya pembahasan dan sudah ketok palu,"ujar Hardianto.

Dengan demikian tidak ada sanksi yang diterima Pemerintah Provinsi Riau akibat keterlambatan, sehingga jalannya APBD juga nanti tepat waktu.

"Diupayakan selesai tepat waktu dan tidak ada sanksinya bagi daerah,"ujar Hardianto.

Hardianto memberikan bocoran untuk APBD 2022, akan terjadi devisit mencapai Rp1,1 Triliun, karena adanya peralihan kebijakan anggaran.

"Gambarannya seperti ini, namun masih dalam proses pembahasan,"jelas Hardianto. (advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved