Breaking News:

Berita Inhil

Motor di Teras Rumah Tiba-tiba Raib, Ternyata Pelakunya 3 Remaja, Kini Terancam 7 Tahun Bui

Sepeda motor yang diparkir pemiliknya di teras rumah di Inhil tiba-tiba raib. Ternyata pelakunya 3 remaja yang masih berusia 16 hingga 18 tahun

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Tiga remaja berinisial TZ (18), MK (16) dan RM (18) saat ditahan di Polres Inhil Riau. Ketiganya merupakan pelaku curanmor terancam dibui selama tujuh tahun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sepeda motor yang diparkir pemiliknya di teras rumah di Tembilahan, Inhil, Riau tiba-tiba raib. Ternyata pelakunya 3 remaja yang masih berusia 16 hingga 18 tahun.

Ketiganya merupakan warga Tembilahan yang nekat mencuri sepeda motor di rumah warga Jalan Subrantas Tembilahan, Inhil, Riau.

Pelaku berinisial TZ (18), MK (16) dan RM (18), saat ini terancam dibui selama tujuh tahun akibat perbuatannya tersebut.

Komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) remaja ini berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) di Tembilanan, Rabu (10/11/2021).

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah, SIK, MSi melalui Paur Humas Polres Inhil Ipda Esra SH menjelaskan, hasil penyelidikan akhirnya diketahui pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah TZ.

“Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil lalu menangkap TZ di Jalan Gajah Mada Tembilahan. Pengembangan pun dilakukan dari penangkapan TZ ini,” ungkap Ipda Esra melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/11/2021).

Ipda Esra menerangkan, hasil interogasi terhadap TZ akhirnya diketahui identitas pelaku lainnya, yaitu, MK dan RM. TZ mengaku melakukan pencurian kedua rekannya itu.

“Tim opsnal langsung bergerak dan berhasil melakukan penangkapan terhadap MK dan RM,” jelasnya.

“Pelaku dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Para tersangka dikenakan pasal 363 KUH Pidana,” imbuhnya.

Sementara itu, peristiwa hilangnya sepeda motor itu diketahui ketika pemiliknya melihat sepeda motor yang terparkir di teras rumah tidak ada lagi di tempatnya.

Mengetahui hal tersebut, korban mencari di sekitar rumah, namun sepeda motor tersebut tidak ditemukan sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp11 juta dan melapor ke Polres Inhil.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved