Breaking News:

Berita Siak

PKK Siak Raih Harapan I di Tingkat Provinsi Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi

PKK Kabupaten Siak mengantarkan Siak meraih juara harapan I pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedi bersama jajaran berfoto bersama setelah timnya meraih juara harapan I pada lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Aneka makanan bergizi dan sehat yang disajikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak mengantarkan Siak meraih juara harapan I pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau, Kamis (11/11/2021).

Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diperoleh.

"Kita bersyukur atas perolehan juara harapan I, lebih meningkat dari tahun sebelumnya," ucapnya.

Ia berharap hal itu menjadi pembelajaran sehingga di tahun-tahun mendatang Siak bisa tampil lebih baik lagi.

Rasidah menjelaskan, di Pokja 3 PKK selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan nonberas.

"Kami di PKK juga mengajak agar masyarakat mampu menciptakan serta mengembangkan produk lokal daerah menjadi sebuah menu yang menarik," ujarnya.

Dengan sosialisasi secara berkelanjutan, kata dia, pelan-pelan masyarakat akan bergeser kemenu makanan lokal, sehingga tercapai kedaulatan pangan lokal.

Terkait lomba yang diikuti, peserta dari 9 kabupaten/kota menampilkan menu yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang disesuaikan dengan prinsip beragam, bergizi seimbang, dan aman.

Pada pengumuman pemenang dari Siak juga hadir Wakil Ketua TP PKK Siak Ananda Laila Putri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Syariah Raudah, Ketua Pokja 3 Zuraida, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Siak Syahrial.

Ketua PKK kecamatan Dayun Ermalisa Natalia yang mewakili Kabupaten Siak mengatakan, timnya menampilkan menu keping sagu, patin menyalo, bola-bola sagu, lasdap, dan minuman dara Siak.

Ia menggunakan berbagai bahan baku lokal yang diolah sebagai menu makan siang tidak hanya sehat dan bergizi, namun juga gampang dipraktikan.

Bahan bakunya pun murah dan mudah didapat.

Antara lain mengolah sagu sebagai sumber karbohidrat, patin menjadi sumber protein yang lezat, nabati dari tahun serta puding buah yang segar dan lezat.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar di halaman gedung Dharma Wanita Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved