Breaking News:

Berita Riau

Unri Gelar Pemilihan Duta Universitas, Ketua Komisi IV DPRD Riau Jadi Dewan Juri

Anggota DPRD Riau Parisman Ihwan menjadi Ketua Dewan Juri Pemilihan Duta Mahasiswa Unri 2021. Acara itu merupakan rangkaian dari Milad Unri ke 59

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Rinal Maradjo
tribunpekanbaru.com
Anggota DPRD Riau Parisman Ihwan mengalungkan salempang kepada Duta Mahasiswa Unri 2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rangkaian memperingati Milad Universitas Riau (Unri) ke-59, Unri menggelar Pemilihan Duta Mahasiswa Unri 2021.

Pemilihan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan Unri, mulai dari tingkat fakultas hingga Universitas.

Dalam pemilihan ini, juri menunjuk tiga orang pemenang dari putra, yakni Richard Wicaksana Anggowo (985 poin), Valentino Bagaskara (930 poin), dan Zikri Hamidi (825 poin).

Sedangkan tiga pemenang dari putri, yakni Dyra Salsabila Nasution (920 poin), Chindie Priah Dewanti (915 poin), dan Rizka Pinasty (915 poin).

Ketua Dewan Juri, Parisman Ihwan, mengatakan pemilihan duta ini merupakan kegiatan yang positif dan pihaknya sudah menunjuk mahasiswa-mahasiswi terbaik di Universitas.

"Dengan terpilihnya Duta Mahasiswa Unri ini, harapan kita dari dewan juri supaya mereka bisa memegang amanah di pundak mereka, karena mereka adalah lambang dari kampus Universitas Riau ini," ujar Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru ini, Kamis (11/11/2021).

Dewan juri lainnya, Helen Setiawati Syarif, menambahkan, dalam menunjuk para pemenang, pihaknya memberikan sejumlah pertanyaan untuk menguji wawasan mahasiswa ini.

"Dalam penilaian, kita melihat wawasan, public speaking, dan performance. Kenapa kita nilai itu? Karena mereka ini kan harus menjadi coronag terdepan kampus,"ujarnya.

Adapun pemilihan ini melibatkan empat orang juri, yakni Parisman Ihwan dari DPRD Riau, Sri Duni dari Dinas Kebudayaan, Helen Setiawati dari KONI Riau, dan Dekan Fakultas Ekonomi, Sri.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Panitia Milad, Prof Afrizal Aziz, dan beberapa pejabat di lingkungan kampus, yakni Syafri Boy, Aurida Aman dan sejumlah civitas kampus lainnya. ( Nasuha Nasution / Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved