Breaking News:

Berita Siak

Website Siak Hijau Digagas NGO Segera Dilaunching Pemkab Siak

Wakil Bupati Siak Husni Merza mendukung penuh atas terbentuknya website Siak Hijau yang digagas oleh NGO Win Rock International dan Sedagho Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wakil Bupati Siak Husni Merza memimpin rapat persiapan peluncuran website Siak Hijau bersama NGO yang tergabung ke dalam Sedagho Siak, Kamis (11/11/2021) di kantor Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Website Siak Hijau digagas oleh NGO Win Rock International dan Sedagho Siak. Rencananya dalam waktu dekat, Pemkab Siak bakal melaunching website tersebut.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mendukung penuh atas terbentuknya website Siak Hijau itu.

Tujuan dibuatnya website Siak Hijau ini selain mengedukasi pengunjung website, terkait program Siak Hijau termasuk juga bagaimana mengarahkan generasi muda peduli akan pelestarian alam.

Sebelum web ini dilaunching, Husni meminta konten website harus sempurna untuk edukasi masyarakat tentang keberpihakan Pemkab Siak kepada kelestarian.

"Website ini atas ide dan gagasan yang dibuat kawan-kawan NGO peduli lingkungan yang tergabung di Sedagho Siak. Dengan hadirnya website Siak Hijau, pengunjung dapat memperkaya informasinya terkait lingkungan,” kata Wabup Siak Husni Merza, Kamis (11/11/2021).

Program Siak Hijau merupakan kolaborasi pemerintah dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Siak.

Ia ingin bagaimana website ini setelah diluncurkan mampu menginspirasi kabupaten lain, yang memiliki pemikiran yang sama terhadap pembangunan yang berwawasan lingkungan.

"Kita ingin web ini nanti selain mampu menghipnotis pengunjungnya, juga memotivasi kabupaten lain, agar sama-sama mendukung Riau Hijau,"harapnya.

Perwakilan dari Sedagho Siak Susanto Kurniawan menjelaskan website ini milik pemerintah kabupaten Siak, adminya Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Website www.siakhijau.com ini nantinya memberikan informasi program dan kegiatan Siak Hijau, yang datanya bersumber dari Pemkab Siak, LSM yang tergabung di Sedagho Siak.

LSM yang tergabung di Sedagho Siak terdiri dari 21 lembaga, masyarakat, akademisi dan peneliti.

"Merancang sistem manajemen konten dalam berbagi pengetahuan tentang Siak. Jadi yang mau kita bangun itu, ada konten berbagai pengetahuan tentang Siak beserta pembangunan berkelanjutan," kata Husni.

Selain itu kata dia, web ini akan memuat informasi destinasi wisata hijau, dan menampilkan potensi sumberdaya alam yang ada di Kabupaten Siak.

Dengan begitu wisata hijau Siak ketahui hingga secara luas.

( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved