Breaking News:

Berita Riau

Buron 18 Tahun, Terpidana Korupsi PT Inhutani IV Sub Unit Rengat Tertangkap di Palembang Sumsel

Terpidana kasus korupsi, Agus Sukaryanto, yang perkaranya sudah diputus 2003 lalu menjadi buronan 18 tahun dan ditangkap November ini di Sumsel.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Rizky
Ir Agus Sukaryanto, terpidana kasus korupsi di PT Inhutani IV Sub Unit Rengat yang hadir saat konfrensi pers Kejati Riau, Jumat (12/11/2021). Agus Sukaryanto diringkus tim Tangkap Buron (TABUR), gabungan jaksa Kejati Riau dan Kejari Inhil Kejati Sumatera Selatan di kediamannya di Kompleks Perumahan Barangan Indah Jalan Anggrek, Kota Palembang, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 20.40 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Setelah sempat berpindah-pindah tempat dalam masa pelariannya selama 18 tahun, buronan terpidana kasus korupsi di Riau akhirnya tertangkap di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Terpidana itu bernama Ir Agus Sukaryanto.

Ia terlibat kasus korupsi di PT Inhutani IV Sub Unit Rengat.

Pelariannya berakhir, setelah akhirnya berhasil ditangkap tim Tangkap Buron (TABUR), gabungan jaksa Kejati Riau dan Kejari Inhil.

Dalam hal ini, turut dibantu pula oleh pihak Kejati Sumatera Selatan.

Agus ditangkap di kediamannya di Kompleks Perumahan Barangan Indah Jalan Anggrek, Kota Palembang, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 20.40 WIB.

Sebelum ditangkap tim sudah menunggu terpidana di depan rumahnya.

Baca juga: BREAKING NEWS ; 2 Tersangka Dugaan Korupsi RSUD Bangkinang Langsung Dijebloskan ke Penjara

"Sekira jam 20.30 WIB, tim bergerak ke kediaman terpidana. Tim sampai sekira jam 20.40 WIB, lalu tim mencoba memanggil terpidana keluar dari rumahnya," ujar Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto, didampingi Kasi Penkum Marvelous, Jumat (12/11/2021).

Tidak lama, Agus keluar dari rumahnya dan tim langsung menyergap yang bersangkutan. Ia berhasil diamankan tanpa perlawanan.

"Tim lalu memasukkan terpidana ke dalam mobil tanpa ada kendala, selanjutnya dibawa ke kantor Kejati Sumatera Selatan untuk dilakukan pengamanan," tutur Raharjo.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved