Breaking News:

Berita Pelalawan

Kabar Baik, Kerusakan Jalan di Simpang Seminai Segera Diperbaiki, Dinas PUPR Pelalawan Lakukan Ini

Dinas PUPR Pelalawan menurunkan alat berat ke Simpang Jalan Seminai Pangkalan Kerinci membangun drainase guna meminimalisir genangan air yang merusak.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Setelah dikeluhkan warga dan diberitakan media massa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akhirnya memperbaiki jalan yang rusak di simpang Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Setelah dikeluhkan warga dan diberitakan media massa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akhirnya memperbaiki jalan yang rusak di simpang Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (12/11/2021).

Proses perbaikan dilakukan tim dari Dinas PUPR dengan menurunkan alat berat ke Simpang Jalan Seminai yang terhubung langsung ke Jalan Tengku Said Ja'afar Pangkalan Kerinci.

Selain itu, belasan pekerja juga didatangkan untuk menyiapkan material perbaikan.

Petugas langsung menutup akses jalan di sekitar areal pekerjaan.

"Hari ini kita mulai perbaiki. Sekarang alat berat dan pekerja sudah di lokasi untuk merakit besi serry menggali parit," terang Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pelalawan, Malanton Lumbangaol, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Kerusakan Jalan di Simpang Seminai di Pangkalan Kerinci Kian Parah, Warga Sampai Enggan Melintas

Kerusakan yang terjadi di simpang Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau semakin parah pada Jumat (12/11/2021). Sehingga masyarakat enggan melintas karena kondisi jalan yang hancur.
Kerusakan yang terjadi di simpang Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau semakin parah pada Jumat (12/11/2021). Sehingga masyarakat enggan melintas karena kondisi jalan yang hancur. (Tribunpekanbaru.com/Johanes Wowor Tanjung)

Dinas PUPR terlebih dahulu menggali tanah yang ada pada sisi kiri jalan untuk membangun drainase, karena selama ini hanya sisi kanan yang ada parit sedangkan di kiri tak ada.

Hal yang membuat air tergenang hingga ke badan jalan serta mengakibatkan kerusakan.

Selanjutnya parit itu akan dikoneksikan ke parit di seberangnya dengan membangun sebuah box culvert.

Proses pembangunan drainase di depan kantor camat telah dimulai sejak satu pekan lalu dan sudah selesai saat ini.

Parit itulah yang menjadi pembuangan air dari Simpang Seminai yang saat ini sedang ditangani.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved