Breaking News:

Berita Pelalawan

Kerusakan Jalan di Simpang Seminai di Pangkalan Kerinci Kian Parah, Warga Sampai Enggan Melintas

Jalan rusak di Jalan Seminai Pangkalan Kerinci makin parah. Warga enggan melintasi jalan yang jaraknya dekat dari rumah dinas bupati Pelalawan itu.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johanes Wowor Tanjung
Kerusakan yang terjadi di simpang Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau semakin parah pada Jumat (12/11/2021). Sehingga masyarakat enggan melintas karena kondisi jalan yang hancur. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Kerusakan yang terjadi di simpang Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau semakin parah pada Jumat (12/11/2021). Sehingga masyarakat enggan melintas karena kondisi jalan yang hancur.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di lokasi, ada tiga lubang besar yang menganga di simpang Jalan Seminai yang terhubung langsung dengan Jalan Tengku Said Ja'afar.

Lubang tersebut berbaris dan besarnya beragam, ditambah lagi beberapa lubang kecil di sekitarnya. Selain itu, semua lubang digenangi air dan tidak terlihat kedalaman lubangnya.

Bahkan hampir tidak ada lagi badan jalan yang bagus untuk dilewati oleh pengendara motor maupun mobil yang melintas.

Banyak pengendara yang terpaksa memutar arah lantaran melihat kerusakan jalan yang parah dan tak mungkin dilewati.

Sebagian warga tetap nekat melintas, khusus kendaraan besar dan tinggi.

Kondisi kerusakan Jalan Seminai ini telah berlangsung selama dua bulan terakhir ini dan belum ada perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Padahal jarak jalan rusak dari kantor komplek Bupati Pelalawan dan rumah dinas bupati hanya 200 meter saja.

Memang ada bekas penggalian berbentuk drainase sepanjang lima meter lebih, namun tampaknya tidak dilanjutkan.

"Seharusnya memperbaiki ini tidak sulit. Masyarakat yang susah lewat jadinya," kata Raditya (37), warga Pangkalan Kerinci kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (12/11/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved