Breaking News:

Berita Riau

PDI Perjuangan Riau Mulai Rekrut Caleg untuk Pemilu 2024, Anda Berminat?

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau juga sudah menginstruksikan DPC mulai memetakan kekuatan dan bahkan membuka diri dalam perekrutan caleg 2024

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran mengatakan pihaknya mulai membuka perekrutan caleg untuk Pemilu 2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai politik mulai melakukan pembenahan dan persiapan menghadapi agenda politik 2024 mendatang, termasuk PDI Perjuangan sebagai partai penguasa saat ini juga terus melakukan pembenahan jelang Pemilu 2024.

Karena bagi partai politik, agenda 2024 sudah di depan mata, waktu dua tahun bukanlah waktu yang lama bagi mereka untuk mempersiapkan diri untuk persiapan yang matang.

Sehingga PDI Perjuangan Riau juga mulai melakukan langkah persiapan untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Riau Zukri Misran mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan di internal.

"Tentunya kami di PDI Perjuangan terus berbenah, terutama mempersiapkan dan perkuat konsolidasi partai sampai ke tingkat ranting,"ujar Zukri Misran.

Karena lanjut Zukri Misran, kunci kesuksesan partai ada pada konsolidasi, bahkan menurutnya dalam waktu dekat juga akan digelar Rakernas.

"Rakerda sudah dilakukan dan kita fokuskan konsolidasi dan memperkuat pengurus ranting dan tingkat bawah,"jelasnya.

Dirinya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Riau juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di DPC mulai memetakan kekuatan dan bahkan membuka diri dalam perekrutan.

"Sudah diinstruksikan teman di DPC rekrut calon legislatif. Minimal memetakan di wilayahnya masing-masing,"ujarnya.

Apalagi mengejar potensi - potensi bagi wilayah yang bisa untuk penambahan kursi serta potensi lainnya yang menguntungkan bagi partai.

"Tentu kita minta kader selain mempersiapkan kiri hadapi Pemilu 2024, juga terpenting fokus untuk melayani rakyat. Untuk membangun daerahnya masing-masing dan fokus menangani pemerintah menangani Pandemi saat ini,"jelas Zukri Misran.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved