Breaking News:

Berita Siak

Sekda Apresiasi Kejuaraan Cabang IPSI Siak yang Diikuti 157 Atlet Pencak Silat

Sebanyak 157 orang atlet pencak silat se kabupaten Siak ikuti kejuaraan cabang (Kejurcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Kabupaten Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Sekda Siak Arfan Usman menyampaikan sambutan pada acara Kejurcab IPSI Kabupaten Siak 2021 di sport hall Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 157 orang atlet pencak silat se kabupaten Siak ikuti kejuaraan cabang (Kejurcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Kabupaten Siak.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (10/11/2021) tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman di Siak Sport Hall, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

Ketua IPSI Kabupaten Siak Irwan Pryatna mengatakan, kegiatan Kejurcab tahun 2021 ini diikuti oleh 16 perguruan silat se-Kabupaten Siak.

Jumlah peserta sebanyak 157 orang, sebanyak 109 putra dan 48 putri.

“Ini untuk menjaring atlet pencak silat untuk persiapan kejuaraan tingkat provinsi. Kita ingin memperkuat atlet kita melalui penjaringan ini, mudah-mudahan pencak silat Siak berjaya di tingkat provinsi dan nasional kelak,” kata Irwan Pryatna.

Ia juga meminta dukungan semua pihak untuk memberikan support untuk atlet pencak silat Siak.

Selain itu, Irwan juga mengatakan pihaknya sedang memperkuat perguruan-perguruan silat yang mulai bergairah di Kabupaten Siak.

“Silat Pangean juga mulai hidup di beberapa kampung di Siak, sudah banyak perguruannya. Ini harus kita dukung agar lebih banyak lagi perguruan yang buka di Siak. Kemudian perguruan kera sakti juga sudah lama eksis di Kabupaten Siak,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Siak Arfan Usman mengapresiasi atas dilaksanakannya Kejurcab IPSI tahun 2021 ini.

Ia senang melihat tingginya semangat perguruan dan atlet untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved