Breaking News:

Berita Pekanbaru

Kejari Pekanbaru Pindahkan Barang Bukti 60 Unit Sepeda Motor Perkara Pidum Ke Rupbasan

60 unit sepeda motor barang bukti dari perkara pidana umum, Kamis kemarin dipindahkan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekanbaru

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
istimewa
Proses pemindahan barang bukti berupa 60 unit sepeda motor dari Kantor Kejari Pekanbaru ke Rupbasan Kelas I Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, dalam hal ini Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) memindahkan barang bukti berupa 60 unit sepeda motor ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Pekanbaru.

Proses pemindahan barang bukti 60 unit sepeda motor berbagai merk ini, menggunakan bantuan 4 unit truk towing.

Kepala Seksi (Kasi) PB3R Kejari Pekanbaru, Kicky Arityanto mengatakan, proses pemindahan barang bukti berupa 60 unit sepeda motor ini, dilakukan pada Kamis kemarin.

Puluhan sepeda motor ini diungkapkannya, merupakan barang bukti dari perkara pidana umum (Pidum).

"Baik itu barang bukti dari perkara yang sedang dalam proses sidang dan juga yang telah berkekuatan hukum tetap/inkrah. Dari yang sebelumnya disimpan di Kantor Kejari Pekanbaru, saat ini sudah kita titipkan di Rupbasan Kelas I Pekanbaru di Jalan Sialang Bungkuk, Tenayan Raya," urai Kicky, Sabtu (13/11/2021).

Lanjut Kicky, dalam proses pemindahan, dia dan beberapa orang staf Seksi PB3R Kejari Pekanbaru, melakukan pendampingan secara langsung.

Barang bukti 60 unit sepeda motor ini, sudah diterima oleh pihak Rupbasan Kelas I Pekanbaru.

Untuk informasi, Rupbasan adalah tempat benda yang disita oleh negara untuk keperluan proses peradilan.

Di dalam Rupbasan ditempatkan benda yang disimpan untuk keperluan barang bukti dalam pemeriksaan dalam tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan termasuk barang yang dinyatakan dirampas berdasarkan putusan hakim.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved