Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Sampaikan Proses Pemilihan Penghulu Kampung ke Dirjen Bina Pemdes

Bupati Siak menyampaikan proses pemilihan penghulu kampung ke Dirjen Bina Pemdes.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri meninjau pelaksanaan pemilihan kepala kampung di kampung Kumbara Utama, kecamatan Kerinci Kanan, Kamis (11/11/2021) kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak menyampaikan proses pemilihan penghulu kampung ke Dirjen Bina Pemdes.

Proses pemilihan penghulu kampung (kepala desa) serentak di kabupaten Siak sudah selesai.

Dari 37 kepala kampung yang melaksanakan pesta demokrasi, sebanyak 20 calon petahana kalah dan dimenangkan oleh rata-rata anak muda.

Proses itu juga dipantau oleh Bupati Siak Alfedri bersama Forkopimda Siak. Bahkan Alfedri turun ke kecamatan Kerinci Kanan untuk memantau proses pemilihan penghulu kampung itu, Kamis (11/11/2021) kemarin.

“Sebelumnya saya juga sudah melaporkan seluruh tahapan persiapan pelaksanaan pemilihan Penghulu Kampung kepada Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo Kemendagri secara virtual. Hasilnya juga akan kami laporkan segera,” kata Alfedri, Minggu (14/11/2021).

Alfedri mengatakan, materi laporannya seluruh tahapan persiapan pelaksanaan pemilihan penghulu kampung. Utamanya terkait penerapan protokol kesehatan, yang dijaminkan tidak menyebabkan klaster baru.

“Alhamdulillah, pemilihan penghulu kampung serentak di Kabupaten Siak dapat berjalan tertib, aman dan bebas Covid 19,"kata Alfedri.

Ia mencerikan tinjauannya kepada kecamatan Kerinci Kanan terhadap 2 kampung, yaitu kampung Kumbara Utama dan Kampung Seminai.

Serangkan Wakil Bupati Siak Husni Merza dan Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman meninjau Pilpung di sejumlah titik lain, yakni kecamatan Tualang, Minas dan Kandis, Sungai Apit dan Bungaraya.

Sebelumnya, secara virtual Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Yusharto Huntoyungo menyampaikan arahan kepada Pemkab Siak untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved