Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 Sudah 34 Persen

Bupati Siak Alfedri menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 kabupaten Siak mencapai 34 persen.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Bupati Siak Alfedri menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 kabupaten Siak mencapai 34 persen. FOTO: Seorang pelajar menerima suntik vaksin dari petugas medis di Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 kabupaten Siak mencapai 34 persen.

Pencapain tersebut dengan ikhtiar maksimal, namun masih jauh dari target 70 persen dari jumlah penduduk.

“Untuk mencapai target nasional ke depan kita targetkan lagi 3.000 orang perhari divaksin,” kata dia, Minggu (14/11/2021).

Alfedri menegaskan target vaksinasi harus di atas 70 persen untuk masyarakat Siak.

Ia bertekad mengejar target itu demi menumbuhkan herd immunity di kabupaten Siak, sebab kabupaten Siak merupakan daerah wisata.

“Pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah sudah kita uji coba selama dua bulan. Kita ingin ke depan memastikan keamanan di sekolah, makanya kita targetkan depan untuk vaksinasi 3000 dosis perharinya," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Siak Raja Tony Chandra menyampaikan perkembangan Covid-19 di kabupaten Siak cukup dapat ditekan.

Namun demikian, masyarakat harus tetap waspada karena prediksi gelombang ke tiga mulai akhir tahun ini.

“Jumlah kasus sebanyak 9686 orang terkonfirmasi positif dan 325 orang meninggal dunia, kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir. Karena itu memakai masker, mencuci tanggan menghindari kerumunan saat ini, harus menjadi budaya kita sehari-sehari. Langkah ini dapat mengurangi tingkat penularan, termasuk cakupan vaksinasi kita belum mencapai target," kata dia.

Ia menambahkan banyak tenaga kesehatan yang meninggal karena berjuang melawan Covid-19 selama 2 tahun belakangan.

Alat pelindung diri tidak mampu membentengi diri dari virus Korona. Hal inilah yang membuat para tenaga kesehatan gugur dalam melaksanakan tugas.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang juga ikut berpartisipasi membantu memutus rantai Covid-19 di kabupaten Siak. Kita perlu memberi apresiasi kepada para pejuang medis yang melawan Covid-19 dan menjadikan Peringatan Hari Kesehatan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran kita untuk menetapkan Protokol Kesehatan,"tutupnya. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved