Breaking News:

CPNS Riau

Jadwal dan Lokasi Ujian SKB CPNS Pelalawan, Digelar 3 Sesi Ketat Terapkan Prokes

Simak jadwal dan lokasi ujian SKB CPNS Pelalawan 2021. Bakal digelar 3 sesi dengan tetap ketat terapkan prokes

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Wowor Tanjung
Hanya 78 peserta yang lolos SKD dan lanjut ke ujian SKB. Simak jadwal dan lokasi ujian SKB CPNS Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Simak jadwal dan lokasi ujian SKB CPNS Pelalawan 2021. Bakal digelar 3 sesi dengan tetap ketat terapkan prokes.

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, Sabtu (13/11/2021) lalu.

Hanya 78 Peserta yang lolos dalam ujian SKD dari 1.505 yang mengikuti tes di Pelalawan.

Jumlah itu berasal dari tiga orang dengan rangking tertinggi dari setiap formasi jabatan. Merelakan yang berhak untuk mengikuti ujian tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Formasi CPNS tahun ini hanya 26 jabatan, jika diambil tiga orang per formasi dari SKD berarti 78 orang saja yang akan ikut test SKB," tutur Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (14/11/2021).

Fakhrurrozy menjelaskan, ujian SKB CPNS bakal digelar pada tanggal 27 November mendatang sesuai dengan waktu yang dibagikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

SKB dilaksanakan hanya satu hari saja mengingat jumlah peserta lebih sedikit dibanding tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar bulan lalu.

Lokasi ujian SKB juga berbeda dengan tes SKD yang sebelumnya di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

"Ujian SKB CPNS 2021 kita laksanakan di auditorium lantai lll kantor bupati. Karena jumlah peserta sedikit dan kami rasa itu cukup," ujar Fakhrurrozi.

Ia menerangkan, ujian digelar sebanyak tiga sesi dengan jumlah peserta dalam sesi 1 dan 2 masing-masing 30, sesi terakhir 18 orang.

Sesuai dengan kapasitas ruangan serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh Satgas Covid-19.

"Seperti tahun lalu, SKB juga kita laksanakan di auditorium. Tinggal memasang komputer dan jaringan internet," tambah Fakhrurrozi.

Seluruh informasi yang dibutuhkan peserta terkait ujian SKB dapat dilihat pada website resmi Pemkab Pelalawan dan BKPSDM Pelalawan.

Bisa juga langsung mengunjungi website Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved