Breaking News:

Masuk Kamar, Anak Habisi Ibu Kandung yang Sedang Tidur, Paginya Beritahu Adik

Seorang pria di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) diduga telah menghabisi nyawa ibu kandungnya sendiri.

Editor: M Iqbal
tribun
ilustrasi garis polisi. Seorang anak habisi nyawa ibu kandungnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM -Seorang pria di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) diduga telah menghabisi nyawa ibu kandungnya sendiri.

Pihak kepolisian menduga pelaku melakukan perbuatannya menggunakan cangkul sehingga korban meninggal dunia.

Kepala Satuan Kriminal Polres Solok, Sumatera Barat Iptu Rifki Yudha Ersanda menceritakan kronologi pembunuhan ibu kandung oleh anak sendiri.

Menurut Rifki, peristiwa berawal dari S (49) yang tiba-tiba masuk ke dapur dan mengambil cangkul pada Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Pelaku kemudian masuk ke kamar tidur ibunya dan kemudian melayangkan cangkul ke kepala ibunya sebanyak dua kali," kata Rifki yang dihubungi Kompas.com, Minggu (14/11/2021).

Usai melakukan tindakan itu, kata Rifki, pelaku membiarkan ibunya hingga pagi hari memberitahu pada adiknya.

"Pelaku memberitahu pada adiknya yang lewat di depan rumah bahwa dia sudah membunuh ibunya," kata Rifki.

Menurut Rifki, pelaku melakukan tindakan itu secara spontan dan tidak ada unsur sakit hati sebelumnya.

"Pengakuan pelaku hal itu dilakukan secara spontan. Tidak ada cekcok sebelumnya antara korban dengan pelaku," kata Rifki.

Rifki mengakui bahwa pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, namun untuk menentukan hal itu pihaknya masih menunggu keterangan dokter ahli.

"Diduga gangguan jiwa, tapi kita minta dulu keterangan dokter ahli. Kita akan minta dokter jiwa memeriksanya," jelas Rifki.

Sebelumnya diberitakan, diduga mengalami gangguan jiwa, seorang anak S (49) tega membunuh ibu kandungnya M (71) dengan cara mencangkul kepala korban yang sedang tidur nyenyak.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Usai membunuh korban, S kemudian memberitahu adiknya yang lewat di depan rumah saat paginya.

"Dugaan sementara S mengalami gangguan jiwa, namun kita akan periksa kejiwaannya dengan mendatangkan dokter jiwa," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Rifki mengatakan peristiwa berawal ketika korban hanya tinggal berdua dengan pelaku di rumahnya.

Saat itu korban sedang tidur nyenyak, sementara pelaku tiba-tiba datang membawa cangkul dan kemudian melayangkan cangkul tepat ke kepala korban sebanyak dua kali sehingga menimbulkan luka berat di kepala korban.

"Nyawa korban tidak tertolong lagi karena baru diketahui setelah paginya oleh adik pelaku," kata Rifki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com: https://regional.kompas.com/read/2021/11/14/173012878/anak-spontan-bunuh-ibu-kandung-di- solok-tiba-tiba-ambil-cangkul?page=all.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved