Breaking News:

CPNS Riau

Pemprov Riau Umumkan Hasil Ujian SKD CPNS, 274 Peserta Lulus Mengikuti SKB

Hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau resmi diumumkan, Minggu (14/11/2021).

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau resmi diumumkan, Minggu (14/11/2021). FOTO: Peserta saat bersiap untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Selasa (5/10/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau resmi diumumkan, Minggu (14/11/2021).

‎Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, mengumumkan hasil ujian SKB CPNS melalui website www.bkd.riau.go.id. ‎

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021) mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat merupakan peserta yang memiliki nilai tertinggi dan sesuai dengan aturan hasil passing grade.

"Hasil ujian SKD diumumkan hari ini. Bagi peserta yang dinyatakan lulus pasing grade bisa melihat di web resmi BKD Riau, www.bkd.riau.go.id,” kata Ikhwan.

Ikhwan menjelaskan, bagi peserta yang lulus passing grade dengan nilai tertinggi maka yang bersangkutan berhak mendapatkan tiket untuk melaju ke tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sesuai aturan, untuk satu formasi akan diambil 3 peserta dengan nilai tertinggi yang akan mengikuti ujian SKB. Sebagai contoh, formasi yang dibuka ada 3, maka peserta yang akan mengikuti SKB sebanyak 9 peserta.

Berdasarkan data dari BKD Riau, jumlah peserta yang dinyatakan lulus passing grade SKD sebanyak 1.426 orang. Namun setelah dilakukan perangkingan, tersisa 274 orang saja yang berhak mengkuti seleksi tahap selanjutnya, yakni ujian SKB.

Seluruh peserta menjalani tes SKB diambil nilai tertinggi dari masing-masing formasi sesuai dengan jumlah lowongan yang dibuka. Sedangkan untuk PPPK fungsional yang memenuhi syarat 51 orang. ‎‎‎

Dijelaskan Ikhwan, bagi peserta PPPK yang sudah mengikuti SKD dan merasa tidak puas dengan hasil passing grade SKD, bisa mengajukan keberatan ke BKD Riau. Sanggahan dibuka selama 4 hari setelah hasil SKD dikeluarkan.

“Masa sanggahan bagi peserta PPPK diberi waktu selama empat hari. Jika tidak ada sanggahan maka yang dinyatakan lulus dipersilahkan melengkapi berkas. Sedangkan untuk CPNS yang dinyatakan memenuhi syarat passing grade, bersiap untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang, menunggu jadwal dari BKN,” katanya‎.

Sementara saat disinggung kapan jadwal ujian SKB akan dilaksanakan, Ikhwan belum bisa memastikan tanggal tepatnya. Sebab belum ada pengumuman resmi dari BKN.

"Perkiraaan kita untuk ujian SKB itu akan dilaksanakan di pertengahan desember, tapi pastinya kita tunggu pengumunan dari BKN," ujar Ikhwan seraya menyebut untuk pelaksanaan ujian masih tetap menggunakan sistem CAT di lokasi yang sama, yakni di gedung UPT Kompetensi BKD Riau, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru.

Seperti diketahui, pada tahun ini Pemprov Riau membuka seleksi CASN sebanyak 455 formasi. Dengan rincian 123 CPNS yang terdiri dari formasi bidang kesehatan sebanyak 89 lowongan, dan 34 untuk tenaga teknis. Kemudian untuk PPPK tahun ini dibuka sebanyak 222 lowongan . (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved