Breaking News:

Berita Pekanbaru

Turun Rp 5 Ribu, Minyak Goreng di Pasar Murah yang Digelar Partai Ini Diburu Para Ibu

Turun Rp 5 ribu, minyak goreng diserbu para ibu dalam pasar murah yang digelar Partai Golkar bersama anggota DPRD Riau di Pekanbaru

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/NASUHA NASUTION
Minyak goreng diburu para ibu dalam pasar murah Partai Golkar bersama anggota DPRD Riau Parisman Ihwan Sabtu (13/11/2021) di Kelurahan Sidomulyo Barat, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Turun Rp 5 ribu, minyak goreng diserbu para ibu dalam pasar murah yang digelar Partai Golkar bersama anggota DPRD Riau.

Seperti diketahui, para ibu rumah tangga saat ini dihadapkan dengan mahalnya harga minyak goreng baik kemasan maupun curah.

Kenaikan harga minyak goreng ini disebabkan naiknya komoditas kelapa sawit dalam beberapa waktu terakhir.

Di tengah kondisi ini, sejumlah pihak peduli dan menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat tersebut, termasuk yang dilakukan Partai Golkar bersama anggota DPRD Riau Parisman Ihwan Sabtu (13/11/2021) di Kelurahan Sidomulyo Barat, Pekanbaru.

Kehadiran partai berlambang pohon beringin ini langsung disambut dan diserbu para ibu rumah tangga di sana, terutama memburu minyak goreng yang harganya jauh lebih murah.

Pasalnya di lokasi pasar murah harga minyak goreng kemasan hanya dijual dengan harga Rp31 ribu, sedangkan harga di pasaran biasanya diatas Rp36 ribu.

Pasar Murah bersama Parisman Ihwan dalam rangka HUT Golkar ke 57 dan sudah lokasi ke tiga digelar di Pekanbaru.

Selain minyak goreng, pasar murah ini juga menyediakan beras, gula, tepung dan lain-lain.

Warga menyambut baik dengan kegiatan tersebut, karena meringankan beban dapur mereka apalagi saat pandemi ini, dampaknya masih mereka rasakan.

Seorang ibu rumah tangga Sumi merasa terbantu dengan pasar murah itu, pasalnya ia bisa membeli minyak dan kebutuhan pokok lainnya lebih murah dari biasanya.

"Yang jelas ini sangat terbantu adanya pasar murah ini Karena kondisi sekarang sangat memprihatinkan jadi sangat membantu sekali pasar murah ini,"ujar Sumi kepada Tribunpekanbaru.com di lokasi saat berbelanja.

Sumi juga berharap kegiatan ini secara berkelanjutan digelar, sehingga beban masyarakat bisa diringankan.

"Karena kami masyarakat butuh yang seperti ini, pasar murah yang jelas membantu kami,"ujar Sumi.

Sementara itu anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru, Parisman Ihwan berharap adanya pasar murah dalam rangka HUT Golkar ke-57 ini dapat membantu masyarakat miskin di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Golkar kepada masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan seluruh kader Golkar, seluruh Indonesia,"ujar Iwan Fatah sapaan akrabnya Parisman.

Kegiatan Pasar murah ini, tambah Parisman sudah dilakukan di tiga titik di Pekanbaru.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved