Breaking News:

Arti Kata Healing dalam Bahasa Gaul: Lalu Apa Arti Self Healing

Arti Kata Healing secara sederhana bermakna proses memperbaiki diri.Atau menyembuhkan diri.

unsplash @coopery
Ilustrasi Healing 

LOML

LOML adalah singkatan dari kata Love Of My Life.

Love Of My Life ini memiliki arti Cinta dari hidupku .

Secara harfiah, LOML identik dengan istilah "belahan jiwa."

Orang-orang yang menggambarkan pacar, pacar, tunangan / tunangan, suami atau istri sebagai LOML.

Mereka pada dasarnya mengatakan bahwa mereka telah menemukan orang yang mereka inginkan untuk menghabiskan sisa hidup mereka dengan dan tidak pernah ingin hidup tanpa mereka.

LOML, bagaimanapun, juga dapat digunakan secara sarkastik, yang tentu saja berguna untuk membawa humor ke dalam percakapan normal apa pun.

Orang-orang mungkin secara sarkastik memanggil seseorang (atau sesuatu) LOML mereka jika mereka sangat mengagumi mereka atau benar-benar mencintai sesuatu tentang mereka.

Wibu

Nah bagi kamu yang penasaran dengan makna dan juga arti dari wibu,  ini disajikan secara lengkap hanya untuk kamu. Ini dia penjelasannya.

Wibu berasal dari Kata Weaaboo / Weeaboo

Nah arti kata wibu sendiri berasal dari istilah jepang (weaaboo atau weeaboo) untuk menyebut seseorang yang sangat fanatik dan menyukai hal-hal yang berbau jejepangan.

Seperti anime, lagu-lagu jepang, idol jepang, dan lain hal sebagainya, yang penting apapun itu berkaitan dengan jepang pasti anak wibu akan menyukainya.

Akan tetapi, walau kadang dicap negatif akan tetapi wibu masih tidak terlalu buruk lho terkadang walaupun ada yang wibu, akan tetapi pada beberapa orang juga masih suka dengan hal-hal yang berbau dengan Indonesia.

Wacana

Kita memulai menjelasakan berdasarkan contoh berikut ini:

Joni: Eh, lo besok sibuk gak. Kalau gak sibuk, besok kita ke sawah yuk

Anto: Mak, ngajak lagi dia ke sawah, gua udah tiap hari pergi ke sawah. Elo udah keseringan ngajak gue ke sawah, tapi buktinya lo cuma wacana dong.

Jono: Hahaha, Maaf kali ini gua beneran.

Nah, arti wacana dalam bahasa gaul adalah suatu janji palsu yang diumbar namun bohong belaka tak ditepati. Atau hanya bicara tapi pelaksanaannya nihil sama sekali.

Tepe Tepe

Kita mulai dari contoh kalimat yang menggunakan istilah tepe tepe.

"Eh si Anton kemarin gue lihat sering banget ke lokal sebelah. Kayanya ada sesuatu kali ya, soalnya kan di lokal itu ada anak baru, cantik lagi"

" Lo kayak gak tau si anton aja, merasa paling ganteng dan keren, paling dia juga tepe tepe.."

Nah, itu contoh kalimat yang menggunakan istilah tepe tepe.

Jadi tepe tepe adalah dua kata yang diungkapkan buat orang yang suka cari perhatian.

Bukan perhatian semua orang, namun hanya orang tertentu saja.

Dia mencari perhatian dengan menunjukkan kelebihan yang ia punya, terutama soal fisiknya, agar orang yang ia maksud menjadi tertarik terhadap pesona.

Sebenarnya, tepe tepe ini aslinya berasal dari singkat TP.

TP ini artinya adalah tebar pesona.

Tebar pesona. Menampakkan pesona di hadapan lawan jenis untuk menggaet pasangan.

Spek Bidadari

Istilah yang kadang sedikit aneh, dan mungkin banyak orang tak langsung paham apa maksud dari spek bidadari ini.

Spek dapat kita jabarkan berikut ini.

Spek merupakan istilah yang disingkat, dimana asal mula istilah ini dari kata Spesifikasi.

Adapun spesifikasi ini berarti suatu perincian akan sesuatu hal.

Misalnya spek handphone, atau spek mobil.

Jika pada hand phone, spek yang dimaksud adalah segala fitur yang dimiliki oleh handphone tersebut.

Mulai dari kemampuan kameranya, RAM, memori internal, dan lain sebagainya sebagai keunggulan dari handphone tersebut.

Begitu juga pada hal lainnya, ada segala unsur yang terdapat pada benda atau hal tersebut.

Lalu apa itu spek bidadari?

Kalau kita sudah memahami artis spek, maka spek bidadari maksudnya segala unsur dan istimewaan oleh bidadari.

Bidadari berada di surga, bidadari disebut sebagai makhluk tuhan yang cantik tiada tanding di dunia ini.

Tak satu pun wanita di dunia ini bisa mengalahkan kencantikan, keistimewaan dan segala hal baik yang ada di bidadari.

Tentu bagi banyak pria sangat ingin mempunyai bidadari, kalau di dunia setidaknya ingin memiliki sosok perempuan yang hampir menyamai bidari.

Nah, spek bidadari ini maksunya adalah, di mana seorang wanita yang memiliki keistimewaan, kecantikan hingga segala hal baik seperti bidadari.

Arti Ghosting

Ghosting adalah istilah yang berasal dari Bahasa Inggris.

Secara makna kamus, arti Ghosting adalah berbayang.

Tapi ghosting yang sering digunakan di media sosial sekarang bukan yang memiliki arti secara bahasa (berbayang).

Secara istilah, Ghosting adalah keadaan dimana gebetan/orang yang kita taksir tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa penjelasan padahal sebelum-sebelumnya sering berkomunikasi.

Istilah ini dekat dengan pemberi harapan palsu (PHP), karena biasanya orang yang dighosting sudah berharap lebih dari komunikasi yang selama ini sudah dijalin.

Contoh penggunaan kata ghosting:

A: Eh, gimana sama si doi? lancar dong...

B: Apaan, cowok tukang ghosting gitu mah gak akan tahan lama sama gue.

Itulah Arti Ghosting dalam Sebuah Hubungan, Kamus Bahasa Gaul Facebook, Instagram dan Twitter Anak Muda

Butkon

Lalu apa itu butkon dalam bahasa gaul yang sangat populer di WhatsApp ini?

Nah, untuk menjelasakan ini, silahkan simak contoh percakapan WhatsApp berikut ini.

Joko: Yung, lo tau gak kemana si Joni kemarin

Buyung: Kagak tau gue soalnya gue juga gak ketemu dia semalam.

Joko: Waduh, padahal dia janji sama gue buat balikin uang gue yang dia pinjam. Gue butkon dia, lo punya gak.

Buyung: Ada nih, ini langsung gua kirim ya..!?

Nah, di atas sudah jelas kalau si Joko minta butkon si Joni sama si Buyung.

Artinya si Joko meminta agar si Joni mengirimkan nomor kontak si Buyung ke dia.

Butkon merupakan istilah dari WhatsApp yang memiliki singkatan dari "Butuh Kontak".

Ceunah

Dari bahasa sunda, Ceunah adalah kata yang artinya 'katanya'.

Kata Ceunah menjelaskan sebuah kejadian atau peristiwa yang berasal dari sumber yang tidak jelas. Misalkan ada berita yang sumbernya tidak tahu dari mana dan beberapa orang mengira-ngira sumbernya dari seseorang, tentu kata ceunah ini akan digunakan yang berarti 'katanya'.

Orang sunda akan selalu menggunakan kata ceunah dalam mengungkapkan sebuah penjelasan terhadap sesuatu yang tidak pasti kebenarannya.

Selain Ceunah ada juga kata lain di dalam bahasa sunda yaitu saurna.

Awal Mula Ceunah Jadi Bahasa Gaul yang Viral

Kata ceunah sendiri menjadi viral dan selalu digunakan sebagai bahasa gaul yaitu berawal dari twitter.

Dikutip dari Line Today, khususnya oleh netizen-netizen yang tergila-gila akan KPOP. di akhir tweetnya pasti netizen menambahkan kata ceunah.

Sehingga netizen lainnya pun menjadi penasaran dengan artinya dan lebih menggunakan kalimat tersebut sebagai bahasa gaul sehari hari.

Contoh penggunaan kata Cunah yang viral

Dalam Bahasa Sunda

A: Tadi si C ojol geuring, kunaon nya? (Tadi si C tiba-tiba sakit, kira-kira kenapa ya?)

B: Teuing atuh, tapi sih ceunah mah si C benang malaria (Tidak tahu, tapi sih katanya si C terkena Malaria)

Penggunaan Untuk Bahasa Gaul

A: Woy si C kena kasus lho, ceunah kena narkoba

B: Itu emang benar gak infonya, jangan pake ceunah dong

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved