Breaking News:

Berita Riau

Banjir di Inhil Rendam Sekolah dan Rumah Ibadah, Gubernur Riau Pesan ke Kades Liburkan Siswa

Gubernur Riau, H Syamsuar mengunjungi masyarakat yang menjadi korban banjir di Inhil.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
istimewa
Gubernur Riau, H Syamsuar mengunjungi masyarakat yang menjadi korban banjir di Inhil. FOTO: Proses evakuasi warga di lokasi banjir di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (10/11/21) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - ‎Gubernur Riau, H Syamsuar mengunjungi masyarakat  yang menjadi korban banjir di Inhil.

Gubernur Riau (Gubri) menyerahkan bantuan 10 ton beras untuk masyarakat di Kecamatan Kemuning.

Bantuan tersebut diberikan kepada para korban yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

"Iya, kami sudah menyerahkan bantuan 10 ton beras dan bantuan lainnya dalam rangka membantu masyarakat kita yang terdampak banjir," kata Syamsuar, Senin (15/11/2021).

Gubri juga berpesan kepada kepala desa yang daerahnya terdampak banjir agar meliburkan sekolah untuk sementara supaya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya sudah mendapatkan laporan, saat ini sekolah yang terdampak banjir sudah diliburkan.

Tapi yang sangat kita sedihkan ada 4 rumah ibadah terdampak, sehingga tidak bisa digunakan untuk melaksanakan sholat berjamaah," katanya.

Ia menjelaskan bahwa banjir tersebut disebabkan terjadinya kedangkalan pada beberapa sungai, sehingga bisa dikatakan banjir tersebut, banjir tahunan lantaran setiap tahunnya terjadi.

"Kita akan memberikan solusi terutama normalisasi sungai sekaligus apa yang coba disarankan atau masukan dari masyarakat sekitar kita coba ikuti. Dengan harapan dalam waktu yang tidak begitu lama bisa surut," ujarnya.

Gubri Syamsuar juga akan segera mengkoordinasikan masalah banjir tersebut di provinsi dan mengajak Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR, agar bisa mengatasi masalah banjir tersebut secara bersama-sama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved