Breaking News:

Beasiswa Pendidikan Tingkatkan SDM Lokal di Kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan, H Zukri Misran mengapresiasi program CD PT RAPP yang telah memberikan dukungan untuk putra-putri terbaik di Kabupaten Pelalawan.

Editor: Sesri
Istimewa
Penyerahan beasiswa untuk siswa dan mahasiswa di Kabupaten Pelalawan. program pemberian beasiswa ini mendukung visi pembangunan berkelanjutan yang tertuang dalam program APRIL2030 untuk kemajuan inklusif. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI – Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyalurkan beasiswa pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa.

Hal tersebut dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) melalui program Community Development (CD).

Bupati Pelalawan, H Zukri Misran mengapresiasi program CD PT RAPP yang telah memberikan dukungan untuk putra-putri terbaik di Kabupaten Pelalawan.

Ia mengatakan program beasiswa ini dapat membantu ekonomi para penerima beasiswa dan menjadikan mereka termotivasi terus bersemangat dalam belajar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa dari PT RAPP yang terus mendukung pendidikan masyarakat Pelalawan. Semoga ke depan beasiswa ini dapat terus meningkat jumlah penerimanya,” tuturnya saat penyerahan beasiswa secara simbolis di kantor Bupati Pelalawan, Jumat (12/11/2021).

Direktur PT RAPP, Mulia Nauli mengatakan program pemberian beasiswa ini mendukung visi pembangunan berkelanjutan yang tertuang dalam program APRIL2030 untuk kemajuan inklusif.

Untuk Kabupaten Pelalawan sendiri, RAPP memberikan beasiswa kepada 133 pelajar SMA dan 48 mahasiswa perguruan tinggi.

“Selain beasiswa tersebut, ada juga 14 orang memperoleh beasiswa ikatan dinas di jurusan Teknologi Pulp dan Kertas Universitas Riau dan Instiper Yogyakarta,” terangnya.

Di samping program beasiswa, PT RAPP juga memiliki program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Dasar (SD) atau School Improvement.

Program ini merupakan bentuk program pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. Kemudian juga ada program SMK Vokasi, Teaching Factory, Program Growee, dan Program Vocational Training.(rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved