Breaking News:

Berita Pekanbaru

Catat, 8 Pelanggaran Lalu Lintas Sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Pekanbaru

Setidaknya ada 8 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Setidaknya ada 8 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Pekanbaru. FOTO: Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setidaknya ada 8 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Pekanbaru.

Hal itu dijabarkan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro.

Delapan jenis pelanggaran lalu lintas ini menjadi atensi petugas saat pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021.

Dirincikan Angga, 8 jenis pelanggaran lalu lintas yang dimaksud, tentunya dapat berpotensi terhadap fatalitas korban kecelakaan.

"Seperti menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan pengemudi dibawah umur," kata Angga, Senin (15/11/2021).

Dia melanjutkan, pelanggaran lainnya yang menjadi atensi yakni pengemudi dan penumpang tidak menggunakan Helm SNI, mengemudi dalam kondisi mabuk, serta melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Kasat Lantas menuturkan, Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Operasi dimulai hari ini, oleh karena itu kami imbau kepada masyarakat untuk patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan covid-19," imbaunya.

Sebagaimana diketahui, Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 serentak digelar di Riau, mulai hari ini Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 ini, akan berlangsung selama 14 hari, hingga 28 November 2021 mendatang.

Dalam operasi ini, petugas akan mengedepankan cara yang edukatif dan persuasif serta humanis.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved